Bagaimana Perkembangan Pangsa Pasar Windows 10 Sampai Saat Ini?

Bagaimana Perkembangan Pangsa Pasar Windows 10 Sampai Saat Ini?

Data yang disediakan oleh NetMarketShare untuk bulan Juni 2018 menunjukkan bahwa baik Windows 7 maupun Windows 10 telah berhasil memperoleh banyak pengguna baru. Namun Windows 7 tetap menjadi pilihan utama bagi pengguna komputer desktop.

Windows 7 dirilis sejak tahun 2009 dan masih menjadi Windows paling populer dengan pangsa pasar 43,03 persen untuk sistem operasi desktop. Untuk saat ini sepertinya tidak semua pengguna tampak siap untuk meningkatkan sistem operasinya.

Menurut NetMarketShare, Windows 7 meningkat dari 41,79 persen pada Mei menjadi 43,03 persen pada Juni tahun ini. Di sisi lain, Windows 10 pun naik dari 34,74 persen menjadi 34,92 persen, sistem operasi baru ini mencatat pertumbuhan 0,18 persen.

Microsoft berharap adopsi Windows 10 akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang berkat kedatangan versi sistem operasi baru, yakni Windows 10 April 2018 Update.

Baca juga : Cara Hemat Kuota Windows 10 Yang Menggunakan WiFi Hotspot Android

Bagaimana Perkembangan Pangsa Pasar Windows 10 Sampai Saat Ini?

Berbicara tentang sistem operasi Windows 8.1 yang lama dan kontroversial, sistem itu juga telah menurun pada bulan lalu menjadi 4,89 persen. Seperti yang diharapkan, pangsa pasar Windows XP juga turun pada bulan lalu karena semakin banyak pengguna yang meng-upgrade ke versi terbaru, yaitu Windows 10 atau Windows 7. Namun Windows XP masih memiliki pangsa pasar 3,96 persen dari desktop di seluruh dunia.

Microsoft menghentikan Windows XP pada tahun 2014 dan tidak lagi menerima fitur atau update patch keamanan, hal ini berakibat pada pangsa pasar Windows XP semakin mengalami kemunduran.

Penurunan yang dicatat oleh Windows 8.1 membantu macOS 10.13 menjadi sistem operasi desktop paling populer ketiga dengan pangsa pasar 5,36 persen.

Windows 10 April 2018 Update tersedia untuk semua orang dan menurut Microsoft, Pembaruan April 2018 adalah versi Windows 10 tercepat yang diadopsi sejak debut sistem operasi ini pada tahun 2015. Microsoft juga menegaskan bahwa Windows 10 April 2018 Update siap digunakan untuk bisnis, sehingga mereka membuatnya tersedia secara luas untuk semua orang.

Bisa dikatakan bahwa Windows 10 April 2018 Update adalah salah satu versi terbaik dari sistem operasi Windows 10 lainnya dan juga dilengkapi dengan daftar panjang fitur baru dan peningkatan performanya.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Bagaimana Perkembangan Pangsa Pasar Windows 10 Sampai Saat Ini?"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel