5 Tips Ini Dapat Memaksimalkan Penggunaan Google Chrome

5 Tips Ini Dapat Memaksimalkan Penggunaan Google Chrome

Google Chrome adalah browser paling populer di Android. Tahukah kamu, bahwa browser ini memiliki banyak fitur tersembunyi? Berikut adalah 5 tips dan trik untuk mendapatkan hasil maksimal dari Google Chrome.

Menambahkan Situs Web & Bookmark Ke Homescreen


Jika kamu sering mengunjungi situs web yang sama berulang kali, sebaiknya untuk menambahkan pintasan situs web tersebut di layar beranda lebih cepat mengaksesnya.

Dan untuk melakukan hal ini sangat mudah bilamana kamu menggunakan Google Chrome.

Cukup buka situs web yang dikehendaki, lalu ketuk ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Selanjutnya, gulir ke bawah lalu pilih "Tambahkan ke layar utama (homescreen)" pada menu yang muncul.

Konfirmasikan tindakanmu itu dengan cara mengetuk "Tambah" pada pop-up berikutnya.

Jika kamu menggunakan aplikasi peluncur (launcher) khusus seperti Nova, bahkan kamu dapat mengedit ikon pintasan tersebut di layar utama.

Jika ingin menambahkan beberapa situs web di beranda, ada metode lebih baik untuk melakukannya yang tidak perlu menambahkan setiap situs web satu per satu. Metode tersebut dinamakan bookmark.

Caranya adalah dengan menambahkan semua situs web di bookmark, lalu tambahkan widget bookmark Chrome di layar beranda ponselmu. Untuk melakukannya, tekan lama pada area kosong di layar utama, lalu ketuk widget, setelah itu pilih widget bookmark Chrome dari daftar.

Perlu Baca : Google Sedang Mengembangkan Sistem Operasi Pengganti Android

Tarik Ke Bawah Untuk Merefresh


Kamu dapat merefresh halaman web dengan melakukan gerakan pull-down / tarik dari atas ke bawah. Hal ini jauh lebih cepat dari pada menemukan tombol refresh dari menu.

Ganti Tab Lebih Cepat


Masih belum banyak orang yang mengetahui fitur Google Chrome yang satu ini. Biasanya, untuk beralih ke tab yang berbeda, kamu harus mengetuk tombol hitungan tab terlebih dahulu, lalu membuka daftar tab yang terbuka untuk memilih yang kamu inginkan.

Padahal metode sederhana untuk beralih ke tab berikutnya atau sebelumnya adalah cukup dengan menggeser ke kiri atau ke kanan pada bilah alamat (address bar) Chrome. Hal tersebut tentunya akan lebih menghemat waktu.

Ketuk Sebuah Kata Untuk Menelusurinya


Jika kamu termasuk pengguna Google Chrome, sudah seharusnya mengetahui adanya fitur ini. Meskipun sudah mengatahuinya, perlu Fajrinfo tunjukkan.

Ketika mengetuk sebuah kata pada halaman web, maka akan muncul sebuah pop-up di bagian bawah yang dapat kamu geser ke atas untuk melihat hasil pencariannya.

Dengan begitu kamu dapat mengetuk judul pop-up sekali lagi untuk membuka hasil pencarian di tab baru.

Jangan Lewatkan : Kini Android 8.1 Oreo Bisa Berjalan Pada Perangkat Komputer

Aktifkan Antarmuka Chrome Modern


Hingga kini, Google terus menguji berbagai tampilan antarmuka untuk aplikasinya. Salah satu fitur tersembunyi itu adalah antarmuka modern Chrome.

Desain ini sejalan dengan desain material baru, yaitu tampilan yang serba putih. Jika ingin mengaktifkan UI ini, kamu dapat melakukannya melalui halaman flags.

Buka Google Chrome, lalu ketik url ini chrome://flags/#enable-chrome-modern-design di address bar. Setelah terbuka layar berikutnya, pilih "Aktif" pada menu drop-down di bawah desain modern Chrome.

Setelah selesai melakukannya, silahkan restart aplikasi untuk penerapannya. Maka UI baru seharusnya sudah diterapkan. Jika belum ada perubahan, coba muat ulang aplikasi beberapa kali atau restart perangkatmu.

Sebenarnya masih ada banyak trik lain yang dapat meningkatkan pengalamanmu dalam menggunakan aplikasi Google Chrome. Pada artikel ini, Fajrinfo hanya membagikan lima trik yang menurut kami adalah yang terbaik dan bermanfaat bagi semua pengguna Chrome.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "5 Tips Ini Dapat Memaksimalkan Penggunaan Google Chrome"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel