Instal ROM Android Pie Di Xiaomi Redmi Note 3 (Google Pixel Experience)

Instal ROM Android Pie Di Xiaomi Redmi Note 3 (Google Pixel Experience)

Sebagian besar produsen Android tidak mendukung perangkat mereka dengan pembaruan perangkat lunak reguler terbaru, bahkan hanya untuk sekedar 2 tahun dukungan sekalipun.

Google telah berupaya memperbaiki situasi ini selangkah demi selangkah pada setiap peluncuran Android akhir-akhir ini. Meskipun tampaknya masih belum membaik.

Di sisi lain, jutaan developer (pengembang) yang bersemangat telah mengejutkan kami dengan melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh perusahaan OEM, karena beberapa alasan.

Misalnya saja, Xiaomi Redmi Note 3. Ponsel Android yang kini berusia sekitar tiga tahunan telah tersedia Custom ROM Pixel Experience berbasis Android Pie. Dan inilah yang akan Fajrinfo bahas dalam artikel kali ini.

Bahkan ini bukanlah contoh pertama yang paling mencengangkan tentang bagaimana menyediakan pembaruan untuk perangkat Android yang seharusnya tidak begitu sulit bagi perusahaan jutaan dolar.

Sony Xperia SP saja yang diluncurkan pada awal 2013 baru menerima ROM khusus berdasarkan Android 8.1 Oreo tahun lalu. Karena sementara ini, banyak perusahaan yang masih sibuk memperbarui perangkat mereka ke versi Android Oreo.

Terdapat banyak perangkat yang telah menerima dukungan pengembang unofficial yang sangat baik selama bertahun-tahun. Kita tidak dapat mengetahui apa yang akan terjadi pada Redmi Note 3 jika sduah berusia 5 tahun. Namun tentu saja kita dapat merasakan hasil dari beberapa pengembang saat ini.

Karena kode sumber Android Pie 9.0 telah dirilis, ada banyak port yang berbeda untuk perangkat berbeda yang menjalankan Android Pie. Belum lama ini, pengembang Redmi Note 3 bergabung dalam kelompok Android Pie dengan port Pixel Experience.

Pixel Experience Untuk Xiaomi Redmi Note 3


Pixel Experience Android Pie ROM untuk Redmi Note 3 oleh Carlos Arriaga adalah ROM berbasis AOSP. Yang berarti dibangun langsung dengan dasar Android 9.0 Pie, bukannya dibangun di Lineage OS seperti kebanyakan ROM saat ini.

ROM ini memiliki semua fitur yang ada dalam Google Pixel yang mencakup aplikasi Google dan semua aplikasi Pixel seperti Pixel launcher, wallpaper, ikon, font, bootanimation, dll.

Pengembang menyebutkan tujuan mereka adalah untuk menyediakan "stabilitas dan keamanan maksimum yang memungkinkan, dan disertai dengan fitur penting untuk sebagai fungsi perangkat itu sendiri."

Pengembangan ROM ini masih berjalan dan saat ini sedang dalam tahap beta. Bug masih ada, tapi sejauh ini sebagian besar telah berfungsi dengan baik.

Sejauh ini, satu-satunya masalah yang diketahui adalah terkait dengan enkripsi dan SELinux Enforcing yang keduanya bukan masalah besar, tergantung pada pengguna. Semua fitur Android Pie seperti adaptive brightness, app actions dan slices juga tampaknya bekerja cukup baik.

What works :

> Wifi
> RIL
> Mobile data
> GPS
> Camera
> Flashlight
> Camcorder
> Bluetooth
> FMRadio
> Fingerprint reader
> IR
> Lights
> Sound/vibration

Known issues :

> Hardware encryption
> SELinux Enforcing

Screenshot Xiaomi Redmi Note 3 Android Pie


Instal ROM Android Pie Di Xiaomi Redmi Note 3 (Google Pixel Experience)

Instal ROM Android Pie Di Xiaomi Redmi Note 3 (Google Pixel Experience)

Download ROM Pixel Experience Android Pie Untuk Xiaomi Redmi Note 3


- Pixel Experience AOSP ROM

- VoLTE-fix

Persyaratan

1. Pertama, yang kamu butuhkan adalah unlock bootloader perangkat Xiaomi Redmi Note 3.

2. Oleh sebab itu kamu perlu menginstal custom recovery. TWRP recovery adalah yang paling banyak digunakan saat ini.

Bagaimana Menginstal Pixel Experience Pada Xiaomi Redmi Note 3


1. Unduh Pixel Experience ROM dan VoLTE-fix dari tautan unduhan yang disediakan di atas. Lalu simpan kedua file yang telah diunduh ke penyimpanan internal pada Redmi Note 3 kamu.

2. Reboot perangkatmu ke recovery mode.

- Matikan perangkat kamu.

- Tekan dan tahan tombol Volume naik sambil hidupkan kembali perangkat menggunakan tombol Power. Lepaskan kunci saat logo Mi muncul di layar ponsel. Maka kamu akan melihat tampilan TWRP splash dalam beberapa detik.

3. Sebelum menginstal ROM, kamu harus membuat NANDroid backup secara lengkap dari ROM kamu saat ini. Hal ini untuk antisipasi, karena cadangan akan dibutuhkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk melakukan backup, pilih Backup dari menu utama dan kemudian pilih semua partisi yang ingin kamu buat cadangannya. Gesek ke bagian bawah, maka proses pencadangan akan dimulai. Ini bisa memakan waktu cukup lama.

4. Setelah selesai dan semuanya siap, pilih Install dari menu utama TWRP.

5. Arahkan dan pilih file zip yang telah diunduh tadi, lalu gesek ke bagian bawah untuk mem-flash-nya.

6. Demikian pula, lakukan flash pada file zip VoLTE-fix dan kemudian tekan tombol sistem Reboot yang muncul di bagian bawah.

Sebenarnya Carlos Arriaga telah mengembangkan beberapa ROM lain untuk Redmi Note 3 dan semuanya berlandaskan Android 9.0 Pie. Kamu dapat menemukan ROM lain dan Pixel Experience ROM disini.

Tapi ketahuilah, bahwa Pixel Experience ROM di dalamnya sudah termasuk aplikasi Google sedangkan ROM lainnya tidak. Tapi kamu dapat mem-flash aplikasi Google dengan cara mengunduh dan mem-flash GApps beserta ROM-nya. OpenGapps.org adalah tempat yang bagus untuk menemukan dan mengunduh GApps.

Artikel Instal ROM Android Pie Di Xiaomi Redmi Note 3 (Google Pixel Experience) ini sumber utamanya dari : xda

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Instal ROM Android Pie Di Xiaomi Redmi Note 3 (Google Pixel Experience)"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel