Action Center Rusak Pada Perangkat Windows 10 October 2018 Update?

Action Center dilaporkan rusak oleh beberapa pengguna dalam Windows 10 October 2018 Update. Menurut laporan itu, Action Center tidak menampilkan pemberitahuan di Windows 10 setelah menginstal October 2018 Update (versi 1809).

Action Center Rusak Pada Perangkat Windows 10 October 2018 Update?

Untaian di Reddit mendokumentasikan bug dimana Action Center pada Windows 10 October 2018 Update gagal menampilkan pemberitahuan. Ada juga thread lain di Reddit yang mengkonfirmasi tentang masalah ini.

Seorang karyawan Microsoft di Reddit juga menegaskan bahwa terdapat bug dimana pada beberapa sistem Action Center akan muncul di sisi kiri layar bukannya di sisi kanan layar sebagaimana mestinya.

Action Center Rusak Pada Perangkat Windows 10 October 2018 Update?

Ternyata Microsoft telah menemukan perbaikan untuk mengatasi masalah ini, karena Windows 10 Build 18267 (19H1) terbaru untuk Insiders telah menjawab masalah yang dilaporkan itu. Sepertinya Microsoft akan mendukung perubahan pada Windows 10 October 2018 Update dan mengatasi masalah yang dilaporkan dengan pembaruan kumulatif November.

Pada changelog Windows 10 Preview Build 18267, Microsoft mengkonfirmasi bug yang menyebabkan Action Center mungkin muncul di sisi layar yang berlawanan sebelum muncul di sisi yang benar. Perusahaan juga mengakui masalah Action Center yang kosong tapi ikon menunjukkan pemberitahuan yang belum dibaca.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

2 Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

  1. how to fix it? i have a same problem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Update your windows 10 system so that the problem can be resolved.

      Hapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama