Apa Saja Fitur Baru Yang Dibawa Windows 10 19H1 Build 18267 Untuk Insiders?

Apa Saja Fitur Baru Windows 10 19H1 Build 18267 Untuk Insiders?

Windows 10 Build 18267 kini tersedia untuk diunduh dan telah dilengkapi dengan beberapa perbaikan. Versi preview terbaru meningkatkan ke build 18267 merupakan bagian dari pembaruan Musim Semi 2019 berikutnya dan diluncurkan ke Insiders dalam jalur Fast and Skip Ahead Rings.

Apa Yang Baru Pada Windows 10 Build 18267?


Windows 10 Build 18267 dilengkapi dengan Peningkatan masukan (Input improvements), Peningkatan aksesibilitas (Accessibility improvements), Mode yang ditingkatkan untuk Pengindeks Pencarian (Enhanced Mode for Search Indexer), dan banyak perbaikan lain.

Mode yang Ditingkatkan Untuk Search Indexer


Windows 10 Spring 2019 Preview Update terbaru hadir dengan mode yang disempurnakan untuk Search Indexer. Menurut Microsoft, perusahaan telah merancang fitur baru yang akan membantu dalam pencarian folder dan driver sistem.

Apa Saja Fitur Baru Windows 10 19H1 Build 18267 Untuk Insiders?

Fitur pencarian bukanlah hal baru, tapi di Windows 10 19H1 Anda akan dapat mencari semua folder dan driver. Pencarian tidak lagi terbatas pada dokumen, video, desktop dan gambar.

Berikut ini adalah cara untuk menyiapkan dan menggunakan mode penelusuran yang disempurnakan di Windows 10

1. Cari pengaturan pencarian Windows dengan masuk ke Settings > Search.

2. Di halaman pengaturan, di bawah opsi Find My Files, pilih Enhanced untuk mengaktifkan fitur.

3. Sistem ini dapat memakan waktu hingga 15 menit atau lebih lama untuk mengindeks file. Penantian akan lebih lama jika Anda memiliki banyak file.

Jangan lewatkan : Cara Mudah Untuk Mencegah Windows 10 Melakukan Pembaruan Otomatis

Pengindeksan (Indexing) adalah proses intensif sumber daya, dimana sistem akan menemukan dan mengindeks semua file untuk pencarian yang akan datang. Hal itu berarti Anda akan dapat menemukan semua file atau folder Anda secara instan setelah proses pengindeksan selesai.

Peningkatan Masukan


Pembaruan ini dilengkapi dengan beberapa perbaikan untuk metode Input. Anda akan memiliki pengalaman mengetik terbaik jika menggunakan bahasa Indonesia.

- Untuk mengaktifkan keyboard, Anda harus pergi ke Start menu > Settings > Time & Language > Language dari menu navigasi.

- Pilih ikon berlabel + [Add a preferred language] (atau lompat ke langkah 4 jika Bahasa Indonesia sudah ditambahkan).

- Ketik Indonesia di kotak pencarian dan pilih Indonesia. Klik tombol Next dan instal Bahasa Indonesia di perangkat Anda, yang akan mengembalikan ke halaman Language.

- Klik Indonesia, lalu klik tombol Option yang akan menavigasi Anda ke pilihan Bahasa: Indonesia.

Microsoft telah menambahkan simbol baru dan karakter khusus untuk pengguna keyboard sentuh. Anda perlu menekan tombol ‘Ω‘ yang baru dan melihat sejumlah tab dengan daftar simbol.

Peningkatan Aksesibilitas


- Microsoft telah melakukan beberapa perbaikan pada fitur Narrator dan sekarang bekerja pada Google Chrome.

- Menampilkan Baum sekarang dapat menggunakan B9 dan B10 secara bergantian.

- Kerangka kerja Otomatisasi UI sekarang mendukung penerjemahan informasi IAccessible2 dari Chrome.

Perbaikan Dan Peningkatan


- Microsoft memperbaiki masalah menu Settings yang tabrakan saat melakukan aksi di tempat-tempat tertentu.

- Masalah yang mengakibatkan beberapa Insider mengalami layar hijau dengan IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL di penerbangan sebelumnya kini telah diperbaiki.

- Microsoft memperbaiki masalah yang mengakibatkan Action Center tiba-tiba muncul di sisi layar yang berlawanan sebelum muncul di sisi yang benar.

- Masalah yang menyebabkan ikon Action Center terkadang menunjukkan sejumlah pemberitahuan yang belum dibaca, namun ketika Anda membuka Action Center akan kosong, sekarang hal tersebut telah diperbaiki.

- Masalah yang menyebabkan Settings macet saat dibuka bagi beberapa pengguna, kini telah diperbaiki di penerbangan terbaru.

- Masalah dimana Uninstall akan ditampilkan sebagai opsi ketika aplikasi mengklik kanan di Start jika kebijakan grup "Prevent users from uninstalling applications from Start" telah diaktifkan sekarang telah diperbaiki.

- Microsoft memperbaiki masalah jika Anda memiliki aplikasi kotak masuk dengan nomor versi yang lebih panjang dari 20 karakter, itu tidak akan dikembalikan sebagai hasilnya jika Anda menelusurinya.

Masalah yang menyebabkan beberapa pengguna mengalami masalah meluncurkan aplikasi kotak masuk setelah memperbarui ke beberapa penerbangan terakhir akhirnya diperbaiki oleh Tim Windows.

Masalah Yang Ditemukan


- Task View gagal menampilkan tombol + di bawah New Desktop setelah membuat 2 Virtual Desktop.

- Beberapa pengguna akan melihat pembaruan status bersepeda antara Getting Things Ready, Downloading, dan Installing dengan kesalahan 0x8024200d. Ini disebabkan oleh unduhan paket cepat yang gagal.

- Jika Anda mengubah pengaturan Task Manager, pada saat Task Manager dibuka, ia akan kembali ke seperti semula.

- Jika Anda memiliki sejumlah besar font OTF, atau font OTF yang mendukung set karakter Asia Timur yang diperluas, Anda mungkin mengalami teks yang hilang secara tidak terduga di seluruh sistem. Sebagai solusi sementara, menavigasi ke folder Fonts (c:\windows\fonts) dapat menyelesaikannya.

Pada intinya, kini Windows 10 19H1 Spring 2019 Update Build 18267 telah tersedia untuk diunduh dan Anda bisa mendapatkannya dengan cara masuk ke Settings > Windows Update > Check for Update.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Apa Saja Fitur Baru Yang Dibawa Windows 10 19H1 Build 18267 Untuk Insiders?"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel