Fitur Pencarian Canggih Yang Akan Muncul Pada Pembaruan Windows 10 Tahun 2019

Fitur Pencarian Canggih Yang Akan Muncul Pada Pembaruan Windows 10 2019

Windows 10 Build 18267 diluncurkan untuk Windows Insiders yang berlangganan Fast Ring. Windows 10 19H1 (Spring 2019) Preview Update dengan perubahan baru yang akan membuat komputer Anda lebih banyak manfaat.

Menurut changelog, Microsoft telah memperbarui Search Indexer bawaan di Windows 10 untuk meningkatkan pengalaman pencarian di sistem operasi. Build ini menunjukkan bahwa fitur pencarian di Windows 10 akan mendapatkan perbaikan dengan pembaruan Musim Semi 2019 atau biasa disebut dengan Spring 2019 Update.

Windows 10 Build 18267 telah memperbarui alat pencarian dan perusahaan telah menambahkan fitur baru yang disebut "Enhanced Search" untuk membantu pengguna menemukan file dan folder secara instan. Windows secara manual akan mengindeks file dan folder perangkat dan Anda akan melihat output yang lebih cepat untuk permintaan pencarian.

"Untuk meningkatkan pengindeksan pencarian, kami membuat fitur baru yang memungkinkan Windows untuk mencari semua folder dan drive Anda, dari pada membatasi pencarian ke dokumen Anda, gambar, video, dan desktop secara default." Microsoft menjelaskan.

Anda harus membuka aplikasi Settings, lalu arahkan ke Cortana > Searching Windows, lalu aktifkan Enhanced mode.

Fitur Pencarian Canggih Yang Akan Muncul Pada Pembaruan Windows 10 2019

Setelah pengguna mengaktifkan mode pencarian yang disempurnakan (enhanced search mode), Windows 10 akan mengindeks lebih dari hanya file yang ditempatkan di perpustakaan perangkat Anda. Itu berarti, sistem akan mengindeks semua file dan folder untuk membuat peta data.

Proses pengindeksan bisa memakan waktu 5 menit atau lebih lama karena sepenuhnya tergantung pada jumlah file yang Anda miliki pada drive lokal perangkat. Anda dapat mengecualikan jalur atau lokasi dari pengindeksan untuk mempercepat proses.

Ini fitur yang cukup rapi dan berfungsi seperti yang diharapkan. Di Windows 10 Spring 2019 Update, Anda akan melihat dimana sistem akan menampilkan hasil pencarian lebih akurat dan instan.

Windows 10 19H1 Akan Dirilis Tahun Depan


Menurut jadwal rilis Microsoft, Windows 10 19H1 Update akan tiba pada Musim Semi 2019. Pembaruan Windows 10 berikutnya masih dalam tahap awal pengembangan, tapi pembaruan akan memperkenalkan antarmuka Sets yang sangat dinanti, peningkatan Search improvements, dan lainnya.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Fitur Pencarian Canggih Yang Akan Muncul Pada Pembaruan Windows 10 Tahun 2019"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel