Cara Microsoft Mencoba Memulihkan File Terhapus Oleh Windows 10 October 2018 Update

Cara Microsoft Mencoba Memulihkan File Terhapus Oleh Windows 10 October 2018 Update

Entah mengapa Windows 10 October 2018 Update telah menghapus file pada beberapa perangkat pengguna dan kini Microsoft telah menarik pembaruan untuk mengendalikan situasi yang terjadi.

Microsoft memiliki rencana untuk memulihkan konten yang terhapus serta dokumen dukungan perusahaan dan program Windows Insider yang dipimpin oleh Dona Sarkar menyarankan agar pengguna yang mengalami masalah tersebut untuk menghubungi staf dukungan Microsoft.

Menurut pengguna Reddit yang dilaporkan berhubungan dengan tim dukungan Microsoft, perusahaan menggunakan titik System Restore untuk memulihkan konten yang dihapus.

Perlu diperhatikan bahwa titik pemulihan dan folder Windows.old dibuat secara default saat pembaruan fitur baru dipasang. Hal itu berarti kamu dapat memulihkan kembali ke keadaan yang baik jika mengaktifkan fitur titik pemulihan.

“Agen Level 1 hanya memberitahu kamu untuk menjalankan System Restore yang bergantung pada titik pemulihan yang dibuat sebelum melakukan peningkatan. Membuat titik pemulihan sebelum peningkatan adalah hal yang lumrah, jadi sepertinya jika kamu memiliki titik pemulihan, kamu dapat melakukannya sendiri.” jelas pengguna Reddit.

Namun jika kamu telah menonaktifkan titik pemulihan sistem secara manual, Microsoft akan meningkatkan kasus kamu ke tim dukungan L2 (Level 2) dan mereka akan mencari cadangan dan mencoba metode catatan file NTFS untuk memulihkan konten kamu yang hilang. Sepertinya Microsoft juga menggunakan beberapa metode lain untuk memulihkan file yang terhapus.

“Dukungan teknis meningkat ke L2 yang kemudian dapat melakukan berbagai hal termasuk remoting ke sistem kamu, melihat apakah terdapat cadangan dan berpotensi melangkah melalui proses pemulihan file data NTFS. Keberhasilan proses ini bergantung pada sektor HDD yang bebas yang tidak ditimpa oleh file lain, sehingga mungkin ini merupakan alasan untuk menyarankan orang-orang agar tidak menggunakan sistem operasi terbaru ini.” tambah laporan tersebut.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Cara Microsoft Mencoba Memulihkan File Terhapus Oleh Windows 10 October 2018 Update"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel