Apa Yang Baru Pada Windows 10 Build 18282 Untuk Anggota Insiders?

Setelah merilis Windows 10 Oktober 2018 Update untuk masyarakat umum, kini Microsoft sedang membangun Windows 10 build 18282 ke Insiders dengan beberapa perbaikan. Windows 10 Build 18282 sekarang telah tersedia dan meningkatkan kinerja sistem menuju pembaruan fitur OS utama berikutnya dengan codename 19H1.

Fitur Baru Pada Windows 10 Build 18282


Apa Yang Baru Pada Windows 10 Build 18282 Untuk Anggota Insiders?

Windows 10 Build 18282 hadir dengan light theme baru, perbaikan Printer, fitur Narrator baru, perubahan pengaturan Brightness dan halaman Settings Windows Update yang diperbarui.

Light theme


Apa Yang Baru Pada Windows 10 Build 18282 Untuk Anggota Insiders?

Terdapat light theme baru di Windows 10 yang dapat mengubah tampilan dan nuansa desktop, taskbar, Action Center dan even Taskbar. Jika Anda memilih mode Light di aplikasi Settings, maka semua elemen UI sistem akan terlihat lebih terang

Microsoft telah menambahkan wallpaper default baru ke Windows 10 dan meningkatkan tampilan light theme. Jika Anda adalah anggota Windows Insiders, maka dapat mencobanya hari ini dengan cara membuka Settings > Personalization > Themes lalu pilih Windows Light.

Pengalaman Snipping Modern


Pengalaman jendela baru snipping sekarang hidup dan Anda dapat mencobanya dengan menekan dan menahan tombol Windows + Shift + S, Print Screen.

Pengalaman Printing Modern


Anda akan melihat beberapa perbedaan saat mencetak dokumen di Windows 10 19H1. Pertama dan terutama, Microsoft membawa light theme ke dialog cetak modern dan sepertinya muncul jika Anda mengaktifkan tema lampu system-wide. Microsoft juga menambahkan garis deskripsi ke beberapa pengaturan dropdown dan ada perbaikan kecil lainnya.

Pembaruan Pengalaman Windows Update


Sekarang Anda dapat menjeda atau menunda pembaruan Windows 10 selama 7 hari atau lebih, tapi beberapa pembaruan penting, seperti pembaruan definisi Defender Windows, akan tetap dijalankan.

Apa Yang Baru Pada Windows 10 Build 18282 Untuk Anggota Insiders?

Microsoft juga telah bekerja untuk meningkatkan pengaturan jam aktif dan Windows yang kini dapat secara otomatis menyesuaikan jam aktif untuk Anda berdasarkan aktivitas perangkat. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dari Settings > Update and Security > Windows Update > halaman Change active hours.

Perubahan Display Brightness


Di Windows 10, mungkin layar menjadi lebih terang ketika bertransisi dari pengisi daya baterai ke daya baterai, tapi perilaku ini akhirnya akan berubah. Di 19H1 jika Anda ingin menyesuaikan kecerahan layar, sistem akan mengingat kecerahan itu sebagai tingkat pilihan Anda, apakah sistem menggunakan baterai atau terhubung ke pengisi daya.

Penting untuk dicatat bahwa fitur ini tidak akan mempengaruhi pengaturan mode penghemat baterai (battery saver mode).

Windows 10 19H1 saat ini tersedia untuk anggota Insiders dan akan tersedia untuk publik pada awal tahun depan. Anda tidak harus menginstal versi preview untuk meningkatkan sistem utama perangkat Anda sebagai pengalaman baru, sebab bisa jadi versi Insiders ini masih banyak buggy.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama