Akhirnya Perangkat Windows 10 Akan Menerima Fitur Light Theme

Akhirnya Perangkat Windows 10 Akan Menerima Fitur Light Theme

Perilisan Windows 10 berikutnya dengan codename 19H1 akan hadir dengan beberapa fitur baru dan banyak perubahan dalam hal kegunaan, termasuk salah satu yang akan mengubah keseluruhan pengalaman pengguna Windows 10, yaitu fitur Light Theme.

Seperti yang diharapkan, Microsoft hari ini mengumumkan mode light theme (tema terang) terbaru untuk Windows 10 yang menghadirkan warna putih atau terang ke taskbar, Action Center, menu Start dan elemen lainnya.

Perubahan ini aktif di Windows 10 Build 18282 dan Anda dapat mengambil pembaruan tersebut dengan cara bergabung dengan Fast Ring program Windows Insider.

"Sejak kami memperkenalkan kemampuan untuk memilih antara terang dan gelap di Windows 10, kami telah mendengar masukan pengguna yang meminta pemisahan yang benar antara dua opsi tersebut." kata Microsoft dalam posting blognya.

Fitur ini adalah salah satu perubahan yang sangat diminati dan mendorong sistem operasi lebih dekat ke beberapa konsep yang membuat siklus ketika Windows 10 diluncurkan pada tahun 2015.

Akhirnya Perangkat Windows 10 Akan Menerima Fitur Light Theme

Anda dapat mengaktifkan light theme di Windows 10 dengan cara mengikuti langkah-langkah berikut ini :

- Buka Settings > Personalization > Colors.

- Pilih Light di bawah Choose your default Windows mode.

- Mode ini akan membuat UI pada menu Start, Taskbar dan Action Center tampak putih.

Pengaturan ini akan mengubah warna seluruh sistem menjadi terang dan Microsoft juga mengutak-atik wallpaper default Windows 10. Wallpaper sekarang lebih ringan dan cocok dengan tampilan desktop baru yang terang.

Sangat penting untuk dipahami bahwa Microsoft masih bekerja untuk "menerangkan" berbagai bagian Windows 10 yang berbeda dan perubahan UI belum siap. Microsoft diharapkan untuk menyempurnakan pengalaman ini sebelum peluncuran publik pada Musim Semi 2019.

Windows 10 19H1 Dengan Mode Light Theme Akan Diluncurkan Tahun Depan


Windows 10 2019 Update berubah menjadi rilis besar karena Microsoft telah merencanakan beberapa perubahan lain termasuk dukungan untuk antarmuka / interface Set. Perubahan penting lainnya dalam Windows 10 19H1 Update adalah ditingkatkannya Action Center, OneDrive bertema gelap dan banyak lagi.

Windows 10 19H1 saat ini masih dalam tahap preview dan hanya tersedia untuk Insiders. Rilis publik Windows 10 Spring 2019 Update diharapkan akan dimulai pada bulan April dan Microsoft akan menandatangani kandidat RTM pada akhir Maret atau awal April seperti yang terjadi pada rilis sebelumnya.

Selain mode light theme, Microsoft juga berencana untuk memisahkan Windows Search dari Cortana, mengganti legacy volume mixer tool dengan modern solution dan memperkenalkan flyout volume yang diperbaharui yang mencakup kontrol pemutaran.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Akhirnya Perangkat Windows 10 Akan Menerima Fitur Light Theme"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel