Windows 10 19H1 Akan Memisahkan Windows Search Dari Cortana

Windows 10 19H1 Akan Memisahkan Windows Search Dari Cortana

Microsoft membuat beberapa perubahan pada cara kerja Windows Search di Windows 10. Pada Windows 10 19H1 Update, Microsoft berencana untuk menghapus Windows Search dari Cortana. Hal ini adalah langkah yang cerdas karena pada akhirnya dapat membuat Anda menggunakan fitur pencarian dengan sempurna meskipun Anda tidak menyukai Cortana.

Windows 10 19H1 akan memisahkan Cortana dan Windows Search, dan dua ikon yang berbeda akan ditampilkan pada taskbar. Ini adalah perubahan yang cukup rapi karena akan membuat Cortana bertindak lebih seperti asisten digital pribadi dan Anda dapat menggunakan Windows Search jika Anda sedang mencari file, gambar, musik, dan hal-hal lain yang disimpan di drive lokal perangkat Anda.

Windows 10 19H1 Akan Memisahkan Windows Search Dari Cortana

Microsoft juga sedang mengerjakan Conversation Canvas untuk Cortana. Laporan mengklaim bahwa Cortana akan bergerak sendiri dari taskbar flyout panel ke UI kanvas percakapan dengan lebih fokus pada fitur assistant-like.

Windows 10 19H1 Akan Memisahkan Windows Search Dari Cortana

Baca juga : Pembaruan Besar Pada Cortana Untuk Windows 10

“Pada Windows 10 19H1, Microsoft berencana untuk memisahkan Windows Search dari Cortana, menurut saya itu keputusan yang cerdas. Cortana akhirnya akan dapat bergerak dari flyout biasa menjadi sesuatu yang disebut Conversation Canvas, memberikan pengalaman yang lebih seperti asisten dengan sedikit atau tidak ada hambatan konten.” kata Albatross dalam serangkaian tweetnya.

Windows 10 19H1 Akan Memisahkan Windows Search Dari Cortana

Seperti yang dapat Anda lihat pada screenshot di atas, menu konteks taskbar akan mendapatkan opsi tambahan yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan ikon pencarian.

Microsoft belum secara resmi mengkonfirmasi perubahan ini, namun rincian lebih lanjut akan dibagikan dalam beberapa hari mendatang. Sesuai dengan jadwal khas Microsoft, Windows 10 19H1 diproyeksikan akan diselesaikan pada musim semi 2019 nanti, sehingga perbaikan lebih lanjut dalam hal ini dapat dikirim dalam pembuatan versi preview-nya.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Windows 10 19H1 Akan Memisahkan Windows Search Dari Cortana"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel