Microsoft Sedang Mencari Solusi Untuk Pemulihan Aktivasi Windows 10 - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Sabtu, 10 November 2018

Microsoft Sedang Mencari Solusi Untuk Pemulihan Aktivasi Windows 10


Microsoft Sedang Mencari Solusi Untuk Pemulihan Aktivasi Windows 10

Beberapa hari yang lalu, Fajrinfo melaporkan bahwa sejumlah sistem Windows 10 terdampak oleh bug aneh dimana sistem kehilangan status pengaktifannya (aktivasi hilang). Bug ini tidak tersebar luas ke seluruh penggunan, tapi menyebabkan sistem dinyatakan sebagai tidak teraktivasi.

Jumlah pengguna yang melaporkan masalah ini bertambah setiap menit dan beberapa laporan muncul dalam beberapa jam terakhir. Lisensi Windows 10 (Pro) Anda masih berlaku. Ini adalah masalah umum yang dialami di beberapa negara dan para insinyur Microsoft sedang mengerjakan solusi untuk mengatasinya.

Dalam sebuah pernyataan untuk publikasi media, Microsoft mengkonfirmasi masalah yang dilaporkan dan perusahaan tersebut secara aktif bekerja untuk memulihkan aktivasi bagi para pelanggan Windows 10 Pro.

"Kami bekerja untuk memulihkan aktivasi produk bagi sejumlah pelanggan Windows 10 Pro yang terpengaruh oleh bug ini." Jeff Jones, direktur senior di Microsoft, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Apa Yang Salah?


Sebelumnya beberapa hari lalu, muncul laporan yang mengklaim bahwa Windows 10 mengalami masalah yang menyebabkan aktivasi rusak pada komputer pengguna. Para pengguna mendokumentasikan insiden ini di Twitter, YouTube, Reddit, dan platform lain yang menjelaskan bahwa tiba-tiba, instalasi Windows 10 mereka tidak lagi teraktivasi.

Microsoft Sedang Mencari Solusi Untuk Pemulihan Aktivasi Windows 10

Aktivasi ulang dengan cara memasukkan license key secara manual pun sepertinya tidak akan berfungsi. Troubleshooter gagal mengatasi masalah dan dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, pengguna diminta untuk menurunkan ke Windows 10 Home dari Pro.

“We can’t activate Windows on this device because you don’t have a valid license or product key (Kami tidak dapat mengaktifkan Windows pada perangkat ini karena Anda tidak memiliki lisensi atau kode produk yang valid).” pesan dengan kode kesalahan 0xC004C003 berbunyi.

Sebenarnya hanya sejumlah kecil saja sistem yang terkena dampak dari aktivasi error ini dan masih belum ada solusi hingga saat ini. Berhubungan dengan tim dukungan Microsoft tampaknya tidak bekerja untuk pengguna, menurut laporan.

Microsoft masih menyelidiki masalah ini dan perusahaan terus berusaha untuk mengembalikan semuanya menjadi normal kembali. Sementara ini, pengguna disarankan untuk menunggu karena masalah ini harus diselesaikan dalam beberapa jam ke depan.

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK