Browser Edge Windows 10 Yang Baru Dapat Mendukung Ekstensi Google Chrome - Fajrinfo

Minggu, Desember 09, 2018

Browser Edge Windows 10 Yang Baru Dapat Mendukung Ekstensi Google Chrome


Browser Edge Windows 10 Yang Baru Dapat Mendukung Ekstensi Google Chrome

Microsoft telah mengejutkan semua orang dengan mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan peramban Edge yang berbasis Chromium. Microsoft telah merinci rencananya untuk browser Edge Chromium dan masa depan yang baru.

Browser Microsoft Edge yang dibangun kembali dapat mendukung semua ekstensi Google Chrome karena didasarkan pada kode sumber Chromium. Microsoft Kyle Alden mengatakan bahwa perusahaan ingin mendukung ekstensi Chrome yang ada, tapi belum diketahui bagaimana ekstensi itu akan dikirimkan.

“Ini adalah niat kami untuk mendukung ekstensi Chrome yang telah ada,” Kyle Alden, Edge Project Manager, menjelaskan.

Versi peramban Microsoft Edge saat ini telah memiliki semua ekstensi penting yang tersedia melalui Microsoft Store, akan tetapi masih belum dilengkapi dengan berbagai ekstensi yang selengkap seperti Google Chrome.

Padahal tahun lalu Microsoft mengungkapkan bahwa peramban Edge mereka tidak memiliki akses ke berbagai ekstensi lainnya karena ingin memastikan hanya ekstensi berkualitas saja yang tersedia untuk browsernya.

Chrome Store pasti memiliki banyak ekstensi tapi jauh dari sempurna. Microsoft Edge mungkin mendukung ekstensi Chrome namun belum jelas bagaimana ekstensi yang akan disediakan ke Microsoft Edge.

PWA dan Edge


Microsoft akan terus menawarkan PWA di Microsoft Store dan peramban juga akan dapat menginstal PWA secara langsung jika situs web menawarkan dukungan.

“Kami berharap untuk tetap menyediakan dukungan PBA untuk dipasang langsung dari peramban (sangat mirip dengan Chrome) selain pendekatan Store saat ini. Kami belum siap untuk menyelidiki semua detailnya tetapi PWA yang berperilaku seperti aplikasi asli masih merupakan prinsip penting bagi kami sehingga kami akan melihat ke integrasi sistem yang tepat untuk mendapatkan hak itu,” katanya.

Microsoft saat ini belum berencana untuk menjalankan UWP EdgeHTML-powered pada mesin yang berbeda. Tapi di masa depan, perusahaan akan menawarkan WebView baru yang didukung oleh mesin rendering baru yang dapat digunakan oleh aplikasi.

“Kami tidak berencana untuk mengasingkan mereka dengan mesin yang berbeda. Kami berharap untuk menawarkan WebView baru yang dapat dipilih oleh aplikasi berdasarkan pada mesin render baru,” katanya.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke