Pembaruan Adobe Flash Player KB4471331 Dirilis Untuk Windows 10

Microsoft kemarin meluncurkan Windows 10 KB4471331 untuk mengirimkan update patch yang disiapkan oleh Adobe untuk kerentanan Flash Player zero-day yang dapat memungkinkan penyerang untuk memicu pengeksekusian kode arbitrer pada mesin yang rentan.

Pembaruan Adobe Flash Player KB4471331 Dirilis Untuk Windows 10

Microsoft mencatat bahwa pembaruan tersebut diluncurkan ke semua versi Windows 10 dan Windows 8.1 yang didukung. Anda akan menerima pembaruan ini pada Windows 10 October 2018 Update, April 2018 Update, Fall Creators Update dan yang lebih lama.

Menurut dokumen Microsoft, pembaruan ini dapat menyelesaikan kerentanan dalam Adobe Flash Player yang diinstal pada salah satu sistem operasi yang tercantum di bawah ini.

Pembaruan Adobe Flash Player KB4471331 Dirilis Untuk Windows 10

Pada halaman dukungan, Adobe juga telah mengakui dan merinci kerentanan CVE-2018-15982. Perusahaan mengatakan bahwa kerentanan sedang dieksploitasi secara intensif, sehingga Anda disarankan untuk segera menginstal pembaruan secepat mungkin.

Kerentanan sedang dilacak sebagai CVE-2018-15982 yang hadir di Flash Player 31.0.0.153 pada Windows, Linux dan macOS.

Cara Mendapatkan Update Patch


Microsoft telah merilis pembaruan keamanan out-of-band untuk perangkat Windows 10 yang didukung dan ini dapat mempermudah pengguna untuk menambal sistem perangkat mereka.

Semua sistem operasi populer dipengaruhi oleh kerentanan Flash Player yang ditemukan dan jika Anda menggunakan Windows 10 versi terbaru, Anda dapat menuju ke Settings > Update & Security lalu ambil patch baru untuk Adobe Flash Player.

Pembaruan dapat diunduh dan dipasang secara otomatis. Untuk memeriksa apakah pembaruan berhasil dipasang, buka Settings > System > Update & security lalu ketuk tautan ‘View update history’.

Pada halaman history page, Anda akan melihat semua pembaruan yang telah diinstal pada Windows 10. Jika Adobe Flash Player KB4471331 terdaftar pada halaman dan tidak ada kesalahan, maka pembaruan telah berhasil diinstal.

Pembaruan Adobe Flash Player KB4471331 Dirilis Untuk Windows 10

Kami dapat menginstal pembaruan Flash Player di perangkat Windows 10 October 2018 Update dan perangkat pembaruan April 2018 tanpa masalah. Instalasi selesai dalam waktu kurang dari 10 menit.

Jika Anda ingin menambal beberapa perangkat secara manual, Anda dapat mengambil penginstal offline dari Microsoft Update Catalog.
Link Downlaod Adobe Flash Player KB4471331 Untuk Windows 10

Tautan untuk mengunduh file installer Windows 10 KB4471331 for Adobe Flash Player terdapat pada tautan berikut ini, silahkan download dan menginstalnya : 64-bit and 32-bit.

Adobe Flash Player Akan Dihentikan Pada 2020


Adobe Flash Player telah direncanakan untuk pensiun pada tahun 2020 dan tidak akan ada pembaruan baru lagi yang dirilis setelah perusahaan mengakhiri dukungan untuk program yang telah banyak digunakan itu.

Raksasa teknologi seperti Microsoft dan mitra-mitranya pun sangat mendukung pendekatan tersebut dan perusahaan akan memulai transisi ke teknologi alternatif yang aman dan cepat.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama