Pembaruan Windows 10 Versi 1803 Menyebabkan Masalah BSOD?

Pembaruan kumulatif November opsional untuk Windows 10 April 2018 Update Versi 1803 menyebabkan BSoD (Blue Screen of Death) pada perangkat Surface Book 2. Microsoft mengatakan bahwa Windows 10 Build 17134.441 merupakan pembaruan opsional dan dirilis pada 27 November untuk masyarakat umum.

Pembaruan Windows 10 Versi 1803 Menyebabkan Masalah BSOD?

Tampaknya ada bug yang seperti memukul Surface Book 2 yang sedang diperbarui ke versi Windows 10 April 2018 Update teranyar ini. Para pengguna telah mendokumentasikan masalah mereka tersebut di situs Reddit dan forum lain.

“Sial, baru saja terjadi padaku juga. Kode kesalahan yang sama. Saya baru saja menginstal beberapa pembaruan driver sebelum terjadi hal seperti ini. Akan tetapi tampaknya pembaruan kumulatif (dipasang dua hari yang lalu) adalah penyebab yang paling mungkin. Saya akan menghapus dan melaporkan kembali jika itu terjadi lagi,” seorang pengguna di posting situs Reddit.

Beberapa pengguna juga mungkin mengalami BSoD setelah menginstal Windows 10 KB4467682 yang dirilis ke versi April 2018 Update. Bug baru ini dalam pembaruan kumulatif Windows 10 versi 1803 menyebabkan BSoD pada sejumlah unit Surface Book 2, tapi masih dapat diselesaikan dengan cara menghapusnya secara keseluruhan.

Dalam dokumen dukungan yang diperbarui, Microsoft telah mengkonfirmasi masalah ini dan perusahaan merekomendasikan pengguna yang mengalami masalah ini untuk menghapus pembaruan.

“Setelah menginstal pembaruan opsional ini beberapa pengguna mungkin mengalami perangkatnya layar biru atau hitam dengan kode kesalahan, “System thread exception not handled,” Microsoft menjelaskan. “Untuk pelanggan Surface Book 2, kami hanya memblokir pembaruan opsional ini. Anda akan menerima pembaruan keamanan Desember 2018 yang diperlukan, ”perusahaan menjelaskan.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama