Microsoft Membuat Perubahan Pada Windows Media Player Di Sistem Windows 7

Windows Media Player bukan lagi merupakan alat penting untuk Windows, sebab ada alternatif pihak ketiga yang lebih berkualitas, seperti VLC Media Player. Microsoft menawarkan aplikasi Film & TV di Windows 10 sebagai alternatif untuk Windows Media Player. Akan tetapi pemutar lawas ini masih tetap menjadi pemutar default pada perangkat Windows 7.

Microsoft Membuat Perubahan Pada Windows Media Player Di Sistem Windows 7

Hari ini, Fajrinfo melihat dokumen dukungan baru yang diam-diam diterbitkan kemarin dan telah mengungkapkan bahwa Microsoft sedang menghentikan fitur yang digunakan pada Windows Media Center dan Windows Media Player.

Menurut dokumen dukungan yang tertanggal 26 Januari 2019 itu, Microsoft sedang mencoba kemampuan untuk melihat informasi (metadata) pada Windows Media Player di perangkat Windows 7 dan Windows Media Center pada Windows 7, 8 juga Windows 8.1. Windows Media Player tetap tidak terpengaruh dari perubahan ini pada perangkat Windows 10.

Microsoft mengatakan bahwa Anda tidak dapat lagi melihat informasi (metadata) seperti judul, genre, dan artis untuk lagu dan film pada Windows Media Center dan Windows Media Player. Microsoft menghentikan layanan ini setelah menganalisis feedback dari konsumen dan data penggunaan.

"Ini berarti bahwa metadata baru tidak akan diperbarui pada pemutar media yang diinstal pada perangkat Windows Anda," Microsoft menjelaskan. Namun, untuk beberapa alasan, fitur ini tampaknya masih tersedia pada perangkat yang menjalankan Windows 10.

Microsoft Membuat Perubahan Pada Windows Media Player Di Sistem Windows 7

Perlu diketahui, bahwa informasi apapun yang telah diunduh tidak akan dihapus dan perubahan ini sepetinya tidak akan mempengaruhi fitur utama Windows Medi Player, yaitu seperti pemutaran, streaming media.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama