Windows 10 Edge Tetap Menjadi Peramban Internet Terbaik Dalam Hal Efisiensi Daya

Microsoft telah mengakui bahwa mesin rendering EdgeHTML akan diberhentikan dan browser Edge Windows 10 yang dibangun kembali akan menggunakan kode sumber Chromium. Merek Microsoft Edge tidak akan kemana-mana dan perusahaan tidak berencana untuk menyerah pada tipikal pemasaran Edge yang khas.

Perusahaan baru-baru ini merilis Windows 10 October 2018 Update (versi 1809) dan disertai dengan peningkatan pada Microsoft Edge yang signifikan. Seperti yang diharapkan, Edge tetap menjadi peramban terbaik dalam hal efisiensi daya.

Windows 10 Edge Tetap Menjadi Peramban Internet Terbaik Dalam Hal Efisiensi Daya

Statistik menunjukkan bahwa Microsoft Edge lebih baik dalam hal efisiensi daya dibandingkan dengan browser pesaingnya, seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Benchmark Microsoft menempatkan browsernya dalam posisi yang baik, tapi dengan keputusan Edge akan berpindah ke Chromium, perbedaannya lebih cenderung rendah jika dirilis mendatang.

Microsoft mengatakan bahwa tolok ukur tersebut dilakukan pada beberapa perangkat Surface Book yang menjalankan Windows 10 October 2018 Update build 17763. Microsoft menggunakan Surface Book dengan prosesor Intel i5-6300U dengan clock 2.4GHz, 8GB RAM, dan Intel HD Graphics 520.

Windows 10 Edge Tetap Menjadi Peramban Internet Terbaik Dalam Hal Efisiensi Daya

Microsoft juga memberikan rincian teknis mengenai perangkat keras dan perangkat lunak. Misalnya, dalam pengujian, kecerahan Surface Book diatur ke 50%, perangkat terhubung ke jaringan nirkabel, dan berjalan dengan daya baterai (tidak dicolokkan ke listrik).

Cache dari Microsoft Edge, Google Chrome dan Mozilla Firefox dihapus sebelum menjalankan tes.

Windows 10 Edge Tetap Menjadi Peramban Internet Terbaik Dalam Hal Efisiensi Daya

Microsoft mengatakan bahwa laptop memainkan video HTML5 dalam layar penuh sampai semuanya kehabisan daya. Tes Microsoft menyimpulkan bahwa browser Edge sebagai pemenang yang dapat memberikan daya tahan baterai hingga 24 persen lebih baik dari pada Google Chrome. Di sisi lain, Edge menawarkan cadangan baterai hingga 94 persen dibanding Mozilla Firefox.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama