Banyak Perangkat Yang Dilaporkan Akan Menerima Windows 10 October 2018 Update - Fajrinfo

Jumat, Januari 04, 2019

Banyak Perangkat Yang Dilaporkan Akan Menerima Windows 10 October 2018 Update


Banyak Perangkat Yang Dilaporkan Akan Menerima Windows 10 October 2018 Update

Windows 10 versi 1809 pada awalnya diumumkan di bulan Oktober, tapi Microsoft menariknya kembali setelah beberapa pengguna melaporkan mengenai masalah yang tidak terduga. Microsoft akhirnya mengatasi semua masalah tersebut dan merilis kembali October 2018 Update ke konsumen pada bulan November. Pada bulan Desember, Microsoft menyediakan Windows 10 October 2018 Update untuk semua pengguna yang secara manual memeriksa pembaruan.

Microsoft mengatakan bahwa Windows 10 October 2018 Update kini tersedia sepenuhnya untuk pengguna tingkat lanjut yang secara manual melakukan "Check for updates" pada aplikasi Settings. Ini mengkonfirmasi bahwa pembaruan baru saja mencapai tahap lain dan harus ditawarkan ke lebih banyak perangkat secara otomatis dalam beberapa minggu mendatang.

Dengan kata lain, October 2018 Update tersedia bagi mereka yang masuk ke Settings > Update & Security > Windows Update lalu ketuk tombol ‘Check for updates’.

Menurut laporan rahasia, Microsoft memperbarui paket KB4023814 dan mulai menyediakannya ke banyak perangkat pada 24 Desember. Tujuan paket ini adalah untuk mendorong pembaruan Windows 10 terbaru ke perangkat yang sudah ketinggalan zaman. Dari sisi tampilan, paket ini dapat mendorong Windows 10 versi 1809 ke beberapa perangkat.

Beberapa perangkat yang menjalankan versi Windows 10 yang kedaluwarsa akan menerima pemberitahuan yang meminta pengguna untuk memperbarui ke pembaruan Windows 10 terbaru yang didukung, bisa berupa Windows 10 October 2018 Update atau lainnya.

Banyak Perangkat Yang Dilaporkan Akan Menerima Windows 10 October 2018 Update

Dalam dokumen dukungannya, Microsoft mencatat bahwa perangkat yang menjalankan Windows 10 Fall Creators Update atau lebih lama secara otomatis akan mengunduh Windows 10 Update Assistant.

"Kemudian, Anda dapat mengharapkan untuk menerima pemberitahuan yang menyatakan bahwa perangkat Anda harus menginstal pembaruan keamanan terbaru dan kemudian memulai upaya untuk memperbarui perangkat Anda," Microsoft menjelaskan.

Pengguna yang masih menjalankan versi Windows 10 yang sudah kedaluwarsa dapat menghapus Windows 10 Update Assistant untuk memastikan bahwa versi 1809 tidak diinstal kecuali Anda menginginkannya.

Jika Anda ingin mengunduh dan menginstal Windows 10 October 2018 Update sekarang, Anda cukup memeriksa pembaruan secara manual di menu pengaturan Windows Update atau menginstal Media Creation Tool dari Microsoft.

Pada titik ini, pembaruan sepertinya sudah bebas bug dan pengguna tidak perlu lagi melaporkan masalah yang kritis. Oleh sebab itu Microsoft berani memberikan pembaruan Windows 10 October 2018 Update ke berbagai perangkat secara massal.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H
Beberapa kata dapat terucap, beberapa perasaan dapat dibiarkan terpendam. Tapi sebuah kesalahan tidak akan pernah terlupakan. Di hari yang suci ini, mohon maafkan segala kekhilafan. Selamat merayakan hari lebaran.

Some words can be uttered, some feelings can be left buried. But an error will never be forgotten. The day of this holy, please forgive any mistake. Congratulations to celebrate Eid.
Oke