Aplikasi T-Cash Berubah Jadi LinkAja, Lalu Gimana Nasib Saldo Pengguna T-Cash? - Fajrinfo

Senin, Februari 25, 2019

Aplikasi T-Cash Berubah Jadi LinkAja, Lalu Gimana Nasib Saldo Pengguna T-Cash?


Aplikasi T-Cash Berubah Menjadi LinkAja, Lalu Bagaimana Nasib Saldo Pengguna T-Cash?

Akhirnya layanan uang digital kepunyaan operator seluler Telkomsel, T-Cash, tanggal 22 Februari lalu telah resmi berubah menjadi LinkAja. LinkAja adalah aplikasi layanan uang elektronik milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Sejak tanggal 22 Februari 2019 hari ini, layanan keuangan elektronik T-CASH telah efektif berubah menjadi LinkAja," jelas Danu Wicaksana, Direktur PT Fintek Karya Nusantara (Finarya).

Finarya sendiri termasuk anak usaha dari Telkomsel yang berfokus pada bidang fintech. Danu mengatakan, bahwa program inklusi keuangan ini sudah menjadi komitmen T-Cash agar dapat mempercepat terwujudnya masyarakat non-tunai (cashless society).

"Hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT)", ujar Danu dalam keterangan resminya.

Danu menjelaskan bahwa LinkAja memiliki tujuan untuk melengkapi ekosistem pembayaran digital di Indonesia. Walaupun telah bertransformasi, fitur yang terdapat pada T-Cash masih tetap bisa digunakan pada layanan LinkAja.

Pengguna T-Cash tidak perlu melakukan registrasi lagi untuk beralih menuju layanan LinkAja.

Kamu cukup mendownload aplikasi LinkAja di toko aplikasi Play Store pada tautan berikut atau iOS App Store pada tautan ini. Aplikasi LinkAja sudah dapat kamu unduh sekarang juga. Para pengguna dapat melakukan persetujuan terlebih dahulu melalui USSD T-Cash dengan mengetik nomor *800#.

Bagaimana Nasib Saldo Pengguna T-Cash?


Layanan dompet digital LinkAja merupakan peleburan dari layanan keuangan elektroik milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdiri dari T-Cash Telkomsel, Tbank BRI, Unikqu BNI dan juga e-Cash Mandiri.

Baca juga : Cara Gunakan Dua Akun WhatsApp Di Ponsel Samsung Dengan Dual Messenger

Dengan adanya perubahan ini, maka hal pertama yang perlu dilakukan oleh pengguna T-Cash adalah melakukan pembaruan aplikasi T-Cash atau mendownloadnya aplikasi LinkAja langsung pada Play Store untuk ponsel Android dan App Store untuk ponsel iOS.

Bagi pengguna T-Cash tidak perlu khawatir, sebab saldo utama pelanggan yang sudah memperbarui ke aplikasi LinkAja secara otomatis akan dikonversi menjadi saldo akun LinkAja dengan nominal yang sama.

Sedangkan untuk pemindahan saldo dari akun uang elektronik kepunyaan bank Himbara menuju LinkAja akan segera dimulai pada tanggal 1 Maret 2019.

Menurut Danu Wicaksana, Direktur PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), seluruh layanan juga fitur yang tadinya tersedia pada aplikasi T-Cash tetap dapat diakses oleh aplikasi LinkAja.

Ke depannya, untuk fitur transaksi akan berubah menyesuaikan dengan user experience baru di aplikasi LinkAja. Perlu diketahui, bahwa setelah perubahan aplikasi ini berlaku, maka layanan keuangan elektronik sebelumnya seperti T-Cash, sudah tidak dapat diakses lagi.

Pengguna tidak bisa bertransaksi lagi apabila belum memperbaharui aplikasi atau registrasi ke LinkAja terlebih dahulu. Apabila pengguna tidak bersedia untuk beralih ke aplikasi LinkAja, maka para pengguna dapat menutup akun dompet digital miliknya.

Penutupan akun dapat dilakukan dengan cara menghubungi cabang pelayanan bank Himbara terdekat yang mengeluarkan uang elektronik tersebut. Khusus bagi para pengguna T-Cash dapat menghubungi layanan operator Telkomsel.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

MARHABAN YAA RAMADHAN
Fajar Ramadhan telah menghampiri dunia, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa.

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga memperoleh segala keutamaan di bulan Ramadhan nan suci ini.
Oke