Cara Gunakan Dua Akun Whatsapp Di Ponsel Samsung Dengan Dual Messenger

Cara Gunakan Dua Akun Whatsapp Di Ponsel Samsung Dengan Dual Messenger

Inilah cara memasang dua akun Whatsapp di ponsel Android Samsung dengan fitur Dual Messenger. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat 2 akun WhatsApp. Sebenarnya tidak hanya WhatsApp, Anda juga dapat menikmati akun Facebook dan Facebook Messenger ganda di perangkat Samsung yang Anda miliki.

Kita Semua Berada Di Media Sosial


Berhubungan dengan orang terdekat yang kita sayangi tidak pernah semudah ini, sebelum kemunculan media sosial. Berbicara tentang media sosial, komunikasi dengan orang yang Anda cintai saat ini sangat mudah cukup hanya dengan satu jentikan jari saja.

Saya ingat hari-hari ketika saya dulu memiliki akun Orkut satu dekade yang lalu pada 2008, sebuah platform media sosial yang dimiliki dan dioperasikan oleh raksasa teknologi Google. Meskipun dimiliki dan dioperasikan oleh Google, Orkut diciptakan oleh seorang karyawan Google bernama Orkut Büyükkökten. Selain itu ada lagi media sosial yang bernama Friendster.

Kemudian saya beralih ke Facebook beberapa tahun berikutnya dan pengalamannya luar biasa karena menjadi platform yang luar biasa untuk berbagi konten Anda bersama dengan banyak fitur sosial lainnya. Namun sekarang saya tidak menggunakannya lagi, memposting profil baru atau foto sampul sebulan sekali atau apapun itu, alasannya adalah bahwa kini saya menggunakan messenger WhatsApp milik Facebook.

Berbicara tentang Whatsapp dan semua platform media sosial lainnya, kini telah menjadi bagian dari kehidupan dan gaya semua orang. Dalam arti orang makan, minum, berjalan, berbicara dan tidur sekalipun tidak pernah luput dari bayangan media sosial.

Menurut pendapat pribadi saya, saat ini Whatsapp adalah satu-satunya platform media sosial yang tersedia untuk digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia yang terlepas dari lokasi geografis mereka serta sangat mudah dalam penggunaannya.

Fitur Dual Messenger Di Ponsel Samsung


Baiklah, cukup cerita membosankan saya disini sekarang mari kita sampai pada poin utama. Hari ini, kita fokus pada cara mengaktifkan fitur Dual Messenger pada perangkat ponsel Samsung yang menjalankan Android Nougat dan lebih tinggi.

Sebagaimana namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk memiliki dua akun Whatsapp, Facebook dan Facebook Messenger yang berbeda (atau aplikasi apapun yang mendukung fitur ini) pada satu perangkat ponsel Android.

Saat diaktifkan, fitur ini akan menginstal versi duplikat dari aplikasi yang dipilih dan dari sana Anda dapat mengetuk aplikasi duplikat dan masuk dengan kredensial akun kedua Anda.

Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola dua akun yang berbeda, satu untuk bekerja dan satu lagi untuk penggunaan pribadi. Dari pada berganti-ganti antara dua perangkat dan akun yang terpisah, sekarang Anda dapat memiliki semuanya dalam satu ponsel itu sendiri. Lihat screenshot di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut.

Jangan lewatkan : Langkah Mudah Mengurangi Penggunaan Data Internet Ponsel Android

Mengaktifkan Dual Messenger Pada Ponsel Samsung


Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Perangkat Samsung


1. Temukan dan ketuk ikon roda gigi (setting) pada perangkat Anda melalui panel notifikasi atau ikon pengaturan di kotak aplikasi untuk mengakses setting.

Cara Gunakan Dua Akun Whatsapp Di Ponsel Samsung Dengan Dual Messenger

2. Di menu setting, ketuk Advanced features untuk mengakses fitur lanjutan perangkat ponsel Samsung Anda.

Cara Gunakan Dua Akun Whatsapp Di Ponsel Samsung Dengan Dual Messenger

3. Selanjutnya, gulirkan sedikit ke bawah untuk mencari dan mengetuk Dual Messenger.

Cara Gunakan Dua Akun Whatsapp Di Ponsel Samsung Dengan Dual Messenger

4. Disini Anda diberikan pilihan untuk mengaktifkan Dual Messenger untuk Whatsapp, Facebook, Facebook Messenger, Snapchat (tidak diinstal pada perangkat saya) atau aplikasi apapun yang mendukung fitur ini (Instagram belum mendukung).

Kemudian klik sakelar yang sesuai dengan aplikasi pilihan Anda, lalu klik INSTALL dan kemudian duplikat aplikasi yang telah Anda pilih tersebut akan mulai diinstal. Proses instalasi sama dengan menginstal aplikasi seperti biasanya.

Cara Gunakan Dua Akun Whatsapp Di Ponsel Samsung Dengan Dual Messenger

Baca juga : Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik Tanpa Akses Root

Identifikasi Aplikasi Duplikat Messenger


Setelah instalasi, pintasan ke aplikasi duplikat akan ditempatkan di layar beranda. Selain itu, ikon pintasan akan memiliki tanda oranye (ikon rantai) di sudut kanan bawah untuk membantu Anda membedakannya dari ikon aplikasi utama.

Demikian pula, begitu Anda berada di dalam aplikasi duplikat, tanda dengan warna oranye yang sama juga akan terlihat di sudut kanan bawah aplikasi tersebut. Lebih jelasnya lihatlah screenshot di bawah ini.

Cara Gunakan Dua Akun Whatsapp Di Ponsel Samsung Dengan Dual Messenger

Kesimpulan


Dan begitulah, panduan sederhana namun bermanfaat tentang cara menikmati dua akun WhatsApp dan platform media sosial favorit Anda lainnya pada satu perangkat Samsung tanpa perlu melompat kesana kemari antar perangkat ponsel Android. Bagaimana pengalaman Anda menggunakan fitur Dual Messenger pada ponsel Samsung? ceritakan pengalamanmu tersebut pada kolom komentar di bawah ini. Terimakasih

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

Belum ada Komentar untuk "Cara Gunakan Dua Akun Whatsapp Di Ponsel Samsung Dengan Dual Messenger"

Posting Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel