Pembaruan Besar Di Bulan April, Inilah Fakta Windows 10 Versi Terbaru

Pembaruan Besar Di Bulan April, Inilah Fakta Windows 10 Versi Terbaru

Tidak lama lagi Microsoft akan meluncurkan fitur baru untuk Windows 10. Jika sesuai target, pembaruan Windows 10 versi 1903 akan dirilis pada bulan April besok, dan dapat diakses secara gratis dalam tempo waktu 30 hari setelah perilisan.

Dalam perilisan barunya nanti, Microsoft akan menawarkan skema baru, walaupun ada saja beberapa pihak yang masih meragukan hal ini.

Rencananya, pembaruan besar Windows 10 ini hanya ada pada perangkat tertentu, khususnya untuk edisi bisnis dan pendidikan. Sebab, Microsoft hanya akan meluncurkan pembaruan untuk Windows 10 Education, Windows 10 Enterprise, dan juga Windows 10 Pro, tanpa adanya pembaruan untuk Windows 10 Home.

Sejumlah pembaruan Windows 10 telah dilakukan sejak awal peluncuran pada tahun 2015, seperti contohnya antarmuka (interface) dan menu start modern.

Secara visual, Windows 10 terbaru akan tampil lebih cerah, terlihat kontras sejak mengenalkan mode gelap pada tahun 2018 yang lalu.

Pembaruan sangat mencolok pada tampilan taskbar dan menu dengan dominan warna putih. Termasuk juga ikon file explorer dan OneDrive. Bukan hanya itu, ikon menu start nantinya akan disederhanakan serta beberapa aplikasi yang belum dirilis juga akan dipasang.

Perubahan lainnya, yaitu pada Cortana dan tombol Search akan terpisah dan memiliki ikon tersendiri. Tombol Search akan berperan sebagai pencari data, sedangkan Cortana menjadi asisten digital.

Baca juga: Menjelang Akhir Hayat Dukungan Untuk Windows 7 Hingga Tahun 2020

Pada bulan April mendatang, Microsoft memiliki rencana untuk mencanangkan cloud computing pada Windows 10 agar dapat mengakses data jauh lebih cepat serta efisien, khususnya pada data vital pengguna.

Kendala lainnya adalah jika ingin mendapatkan pembaruan Windows 10 di bulan April nanti, memori yang tersedia pada perangkat komputer minimal sebesar 7 GB, sehingga dibutuhkan tempat penyimpanan yang sedikit agak luas dari biasanya.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

Belum ada Komentar untuk "Pembaruan Besar Di Bulan April, Inilah Fakta Windows 10 Versi Terbaru"

Posting Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel