Punya Bisnis Online? Buatlah Akun WhatsApp Bisnis Sekarang Juga! - Fajrinfo

Sabtu, Maret 30, 2019

Punya Bisnis Online? Buatlah Akun WhatsApp Bisnis Sekarang Juga!


Punya Bisnis Online? Buatlah Akun WhatsApp Bisnis Sekarang Juga!

Teknologi internet saat ini mampu menghadirkan kemudahan dalam interaksi bisnis. Hal tersebut ditopang oleh dukungan dari berbagai aplikasi juga, seperti media sosial atau aplikasi perpesanan.

Guna menunjang kebutuhan para pebisnis terhadap layanannya, maka WhatsApp meluncurkan akun versi bisnis sejak bulan September 2017 yang lalu.

Akun versi bisnis WhatsApp memiliki antarmuka yang serupa dengan versi reguler, akan tetapi dibekali dengan berbagai fitur yang dapat menunjang aktivitas pelaku bisnis dalam berkomunikasi secara efektif dengan konsumennya.

Berikut ini adalah cara mudah membuat profil akun pada aplikasi WhatsApp Bisnis.

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi WhatsApp Business melalui toko aplikasi pada masing-masing platform ponsel yang kamu gunakan. Dalam hal ini Fajrinfo mendownloadnya pada aplikasi Google Play Store melalui tautan ini.

2. Setelah pengunduhan dan penginstalan selesai, harus mendaftarkan nomor ponsel yang biasa digunakan untuk berbisnis, hal ini perlu dilakukan untuk mempermudah dalam proses verifikasi.

3. Buatlah profil dengan memasang informasi bisnis di menu Settings > Business Settings > Profile. Perlu diperhatikan, bahwa informasi yang kamu cantumkan cukup akurat, misalnya nama bisnis, alamat lokasi bisnis, detail kontak, dan lainnya.

Punya Bisnis Online? Buatlah Akun WhatsApp Bisnis Sekarang Juga!

4. Apabila profil WhatsApp Business telah berhasil dibuat, kamu bisa mengakses menu Settings > Business Settings serta memeriksa pilihan yang terdapat pada menu tersebut.

5. Dalam menu Business Settings tersebut, kamu akan menemukan pilihan Away Message, Greeting Message, dan Quick Replies. Masing-masing opsi itu dapat kamu atur menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang kamu jalankan.

6. Kamu juga bisa mengatur pesan untuk dikirim secara otomatis jika tengah dalam perjalanan atau sedang tidak bisa membalas pesan dari customer.

Baca juga: Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Kontak

Selain itu, kamu juga bisa mengatur waktu pengiriman pesan kapan pun dan dimana pun, baik itu pada jadwal khusus maupun di luar jam operasional.

Pesan sapaan akan otomatis dikirimkan kepada konsumen saat mereka pertama kalinya mengirimkan pesan setelah tidak aktif selama 14 hari.

Untuk balasan cepat pada WhatsApp Business, kamu dapat mengatur dasar pesan, memilih jalan pintas dan memilih kata kunci, akan tetapi pilihan untuk kata kunci sebenarnya tidak harus dilakukan.

Demikian penjelasan Fajrinfo yang dapat disampaikan mengenai cara mudah dalam membuat akun WhatsApp Business ini, semoga bermanfaat bagi kamu yang berkecimpung di dunia bisnis. WhatsApp Business ini banyak digunakan oleh para pelaku jualan online karena dengannya akan lebih terlihat profesional.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H
Beberapa kata dapat terucap, beberapa perasaan dapat dibiarkan terpendam. Tapi sebuah kesalahan tidak akan pernah terlupakan. Di hari yang suci ini, mohon maafkan segala kekhilafan. Selamat merayakan hari lebaran.

Some words can be uttered, some feelings can be left buried. But an error will never be forgotten. The day of this holy, please forgive any mistake. Congratulations to celebrate Eid.
Oke