Cara Mudah Memblokir Komentar Spam Secara Otomatis Di YouTube

Youtube adalah layanan streaming video gratis yang sangat populer dan digemari oleh banyak kalangan. Selain karena gratis, Youtube selalu memberikan beragam tontonan menarik yang disukai pengguna setiap harinya, mulai dari tayangan yang bernilai edukasi, informatif maupun mengandung unsur hiburan.

Selain itu, layanan milik Google ini juga menawarkan berbagai fitur keren untuk mepermudah pengguna dalam beberapa hal, salah satunya adalah terdapat fitur komentar.

Cara Mudah Memblokir Komentar Spam Secara Otomatis Di Youtube

Adanya fitur komentar sangat bermanfaat bagi Youtubers (sebutan para pengguna YouTube) untuk mendapatkan umpan balik atau sebagai tempat diskusi oleh para pemirsanya. Akan tetapi, tidak jarang kolom komentar ini juga dijadikan sebagai alat untuk menghina, membully, mengolok-olok atau bahkan mendapatkan pesan spam.

Seperti kita ketahui bahwa pesan spam ini merupakan pesan sampah yang tidak bermanfaat sama sekali, melainkan sebaliknya. Pesan spam akan berbahaya jika di dalamnya terdapat link yang mengarah ke situs-situs yang dapat merugikan pengunjungnya.

Mengenai hal itu, kini beberapa platform media sosial juga telah dilengkapi dengan sistem penyaringan yang dapat membantu mengatasi masalah komentar yang mengganggu, seperti penghinaan, komentar spam, fitnah dan lain sebagainya.

Perlu kamu ketahui, bahwa layanan streaming video YouTube juga memiliki fitur penyaringan juga. Layanan milik Google ini sangat gencar dalam menangani aduan spam yang akan mengganggu dan membahayakan penggunanya.

Cara Mudah Memblokir Komentar Spam Secara Otomatis Di Youtube

Cara kerja fitur filter komentar Youtube ini mampu memeriksa setiap ada komentar masuk yang disertai dengan link dan akan dialihkan ke fitur ‘Held untuk Review’ guna memperoleh konfirmasi persetujuan.

Dengan begitu, para Youtubers dapat menentukan komentar tersebut secara manual, apakah berisi konten yang mengganggu atau tidak, hingga komentar tersebut muncul untuk publik dalam akun mereka.

Tapi sebenarnya hal ini bergantung pada tingkat popularitas channel serta video itu juga. Karena jumlah komentar tersebut tentu akan bervariasi, namun setidaknya dengan fitur ini dapat menjaga kolom komentar channel kita dari para haters atau tangan jail yang memberi komentar mengganggu.

Dan perlu diketahui, bahwa fitur penyaringan komentar pada YouTube ini bersifat opsional, jadi pengguna yang membutuhkan fitur ini maka perlu mengaktifkannya terlebih dahulu.

Jika kamu tertarik untuk menerapkan fitur penyaringan tersebut di channel YouTube, maka untuk memperoleh informasi lengkapnya dapat mengunjungi laman ‘Youtube Help Forum’. Dengan begitu, kamu dapat memblokir komentar spam yang masuk pada channel Youtube dengan mudah.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama