Microsoft Meningkatkan Pengalaman Pencarian File Explorer Di Windows 10

Fungsionalitas pencarian pada File Explorer tidak sebagus Windows Search, tapi pembaruan Windows 10 yang akan datang dapat membuat pengalaman pencarian lebih baik pada File Explorer. Dalam versi terbaru dari pembaruan Windows 10 20H1, Microsoft telah memperbarui pencarian File Explorer dengan perubahan baru.

Microsoft Meningkatkan Pengalaman Pencarian File Explorer Di Windows 10

Microsoft mengatakan bahwa pengguna telah meminta peningkatan konsistensi pada seluruh platform dan juga kemampuan untuk menemukan file lebih mudah. Pembaruan Windows 10 20H1 akan memperkenalkan pengalaman pencarian File Explorer baru yang ditenagai oleh Windows Search. Setelah perubahan ini, kamu juga dapat menemukan konten OneDrive pada hasil pencarian klasik.

Pembaruan menambahkan hasil dropdown baru yang muncul ketika kamu mencari di File Explorer. Pengalaman baru ini didukung oleh Windows Search dan bertujuan untuk mencari file kamu dengan cepat. Kamu dapat membuka hasil ini secara langsung dengan cara meng-klik entri pada kotak saran baru.

Microsoft Meningkatkan Pengalaman Pencarian File Explorer Di Windows 10

Kamu bisa meng-klik kanan entri untuk menemukan lokasi file dan masih ada cara lainuntuk menggali lebih dalam ke hasil pencarian File Explorer. Kamu harus menekan Enter untuk mengakses halaman hasil pencarian tradisional dengan banyak entri.

Daftar dropdown juga dilengkapi dengan fitur riwayat pencarian. Berarti ketika kamu mengklik entri pada kotak yang disarankan dan membuka kotak pencarian di File Explorer lagi, maka kamu akan melihat daftar dropdown dengan item yang sebelumnya telah diakses.

Perlu diketahui bahwa Microsoft telah membuat kotak pencarian File Explorer lebih lebar secara default, sehingga saran hasil dropdown memiliki ruang untuk memberikan hasil cepat. Kamu masih bisa menyesuaikan ukuran kotak pencarian dengan menggerakkan ujung kolom ke batas awal kotak pencarian.

Semua perubahan yang akan meningkatkan pengalaman pencarian pada File Explorer dan pembaruan fitur lainnya ini akan ditanamkan pada pembaruan Windows 10 20H1.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama