Ponsel Kamu Masih Pakai Android Lawas? Siap-Siap Ditinggal WhatsApp - Fajrinfo

Jumat, Mei 17, 2019

Ponsel Kamu Masih Pakai Android Lawas? Siap-Siap Ditinggal WhatsApp


Ponsel Kamu Masih Pakai Android Lawas? Siap-Siap Ditinggal WhatsApp

Tidak lama lagi pengguna smartphone berbasis Windows Phone akan ditinggal oleh WhatsApp. Namun bukan itu saja, aplikasi perpesanan instan online itu juga akan tidak bekerja pada beberapa perangkat Android dan iOS versi lama.

Dilansir melalui laman Phone Arena, WhatsApp belum lama ini mengkonfirmasi akan berhenti memberi dukungan pada perangkat berbasis Windows Phone, serta beberapa versi Android dan iOS lawas.

Anak perusahaan Facebook tersebut mengingatkan jika aplikasinya pada perangkat yang dimaksud akan tidak dapat diperbarui per tanggal 31 Desember 2019.

Pada tanggal yang telah ditentukan itu, WhatsApp untuk Windows Phone tidak akan dapat digunakan lagi. Keputusan WhatsApp ini sejalan dengan kebijakan dari pihak Microsoft sebagai pengembang Windows Phone untuk mengakhiri dukungannya pada sistem operasi seluler buatannya.

Mengenai dua sistem operasi ponsel lainnya, WhatsApp akan berhenti bekerja pada ponsel yang masih menjalankan Android versi 2.3.7 dan yang lebih lama mulai tanggak 1 Februari 2020.

Selain itu, perangkat yang berjalan pada sistem operasi iOS 7 dan yang di bawahnya juga tidak akan kompatibel lagi dengan aplikasi WhatsApp efektif per tanggal 1 Februari 2020.

Namun berhubung WhatsApp tidak akan lagi mengembangkan aplikasi untuk sistem operasi ini, maka beberapa fitur yang saat ini tersedia mungkin akan berhenti bekerja meskipun sebelum tenggat waktunya.

Jadi jika kamu ingin tetap menggunakan WhatsApp, maka sudah tentu harus beralih ke perangkat ponsel dengan sistem operasi yang lebih baru agar tetap bisa tersambung dengan kontak yang ada pada ponsel melalui WhatsApp.

Selain itu, jika kamu menggunakan ponsel Android dan iOS versi yang sangat lawas, maka kamu tidak akan dapat membuat akun baru serta tidak akan dapat memverifikasi ulang akun yang telah ada.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

MARHABAN YAA RAMADHAN
Fajar Ramadhan telah menghampiri dunia, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa.

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga memperoleh segala keutamaan di bulan Ramadhan nan suci ini.
Oke