Windows 10 May 2019 Update Diblokir Pada Beberapa Perangkat - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Selasa, 28 Mei 2019

Windows 10 May 2019 Update Diblokir Pada Beberapa Perangkat

Windows 10 May 2019 Update Diblokir Pada Beberapa Perangkat

Jika kamu mencoba untuk menginstal Pembaruan Windows 10 Mei 2019 (versi 1903) pada perangkat yang menjalankan driver dan software yang tidak kompatibel, maka besar kemungkinan pembaruan tersebut tidak akan pernah muncul dan program Update Assistant pun akan memberikan peringatan tentang program software yang tidak kompatibel.

Pemblokiran terhadap pembaruan bisa terjadi pada beberapa perangkat karena masalah kompatibilitas. Hal ini dapat dikaitkan pada driver Intel versi tertentu, software anti-cheat yang telah usang dan layanan lain yang mungkin berpotensi menyebabkan masalah.

Berdasarkan pada beberapa diskusi Reddit serta thread dalam Twitter, beberapa pengguna tidak bisa menginstal Pembaruan Windows 10 Mei 2019 pada perangkat mereka masing-masing.

Microsoft juga telah mengakui terkait bug pada driver Intel versi tertentu ini yang menyebabkan masalah kecerahan. Microsoft pun telah memblokir pembaruan pada perangkat tersebut dan perbaikan pun sedang dikembangkan.

"Setelah memperbarui perangkat ke Window 10 versi 1903, pengaturan kecerahan kadang-kadang muncul padahal perubahan telah diterapkan, namun kecerahan tampilan yang telah diterapkan tidak berubah," Microsoft menjelaskan dalam dokumen pendukungnya.

"Untuk melindungi pengalaman pembaruan Anda, kami telah menerapkan ruang kompatibilitas pada perangkat dengan driver Intel tertentu dari yang ditawarkan Windows 10 versi 1903, sampai masalah ini diselesaikan," tambah perusahaan tersebut.

Windows 10 May 2019 Update Diblokir Pada Beberapa Perangkat

Sayangnya, program Update Assistant tidak memberi alasan terkait masalah yang terjadi pada Pembaruan Windows 10 Mei 2019. Namun hanya menyatakan bahwa perangkat yang memiliki driver atau layanan yang tidak cocok untuk Windows 10 versi 1903 dan pembaruan akan diberikan setelah masalah tersebut berhasil diselesaikan.

Dalam sebuah thread, pengguna Reddit menjelaskan bahwa Media Creation Tool juga bisa memblokir pembaruan jika perangkat dengan driver atau layanan tertentu yang tidak kompatibel berjalan dalam sistem.

Jika perangkat kamu terblokir untuk melakukan pembaruan, sebaiknya kamu menginstal versi software terbaru seperti Battleye dan driver resmi, atau kalau mau menunggu terlebih dahulu hingga perbaikan tersedia. Kamu juga bisa melakukan instal ulang sistem operasi Pembaruan Windows 10 Mei 2019 dengan menggunakan Media Creation Tool atau langsung melalui file ISO dengan bootable flashdisk.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK