Cara Mudah Download Firmware Samsung Android Di Website Sammobile - Fajrinfo

Minggu, Juni 09, 2019

Cara Mudah Download Firmware Samsung Android Di Website Sammobile


Cara Mudah Download Firmware Samsung Android Di Website Sammobile

Sudah bukan rahasia lagi jika ponsel Android merupakan smartphone yang banyak digandrungi oleh para pengguna ponsel tanah air. Mulai dari keandalan, kualitas, varian model, hingga ketenaran brand Samsung menjadi salah satu pertimbangan mengapa para pecinta gadget di Indonesia memilih gawai merek perusahaan asal Korea Selatan ini.

Berangkat dari hal itu pula-lah dalam artikel ini Fajrinfo akan membagikan cara untuk mendapatkan firmware original Samsung Android melalui situs web Sammobile. Apabila sobat ada yang sedang ingin mendownload firmware untuk mem-flashing smartphone Samsung apapun, maka situs pertama yang paling direkomendasikan adalah Sammobile.

Namun demikian, dari sekian banyaknya pengguna ponsel Samsung yang ingin mengunduh firmware dari Sammobile, sebagian besarnya masih merasa kesulitan untuk melakukan proses pengunduhan pada situs web tersebut. Karena tidak sedikit pengguna yang gagal ketika melakukan pendaftaran untuk Join menjadi member pada situs penyedia firmware Sammobile ini.

Baiklah, tidak perlu panjang lebar lagi, dan sebaiknya kita langsung menuju pembahasan mengenai cara download firmware Samsung Android pada situs Sammobile. Untuk itu, bagi kamu yang merasa kesulitan dalam melakukan proses mengunduhnya, mari ikuti langkah-langkah yang harus dilakukan dalam artikel ini.

Dalam artikel ini, kita posisikan sebagai pengguna baru yang akan mengunduh StockROM atau firmware pada situs Sammobile. Oleh sebab itu, kita harus melakukan pendaftaran sebagai member pada website itu terlebih dahulu.

- Pertama, masuk ke situs web SAMMOBILE, lalu klik pada pilihan menu SAMSUNG FIRMWARE.

- Setelah itu, masukkan nama dan nomor model ponsel yang kamu perlukan firmwarenya (atau bisa juga kamu tentukan model ponsel sembarang dulu) pada kolom pencarian MY MODEL NUMBER, lalu tekan Enter.

- Maka hasil pencarian untuk firmware ponsel Samsung yang kamu masukkan akan ditampilkan. Pilih firmware yang kamu inginkan berdasarkan negara, tanggal rilis dan versi Android yang sesuai dengan ponsel Samsung yang kamu miliki (atau yang penting pilih salah satu saja dulu).

- Jika kamu memilih salah satu firmware tersebut, maka kamu akan disuguhkan detail keterangan terkait firmware yang kamu pilih itu secara terperinci. Dalam langkah ini, yang perlu kamu lakukan adalah memilih opsi JOIN TO DOWNLOAD seperti gambar di bawah.

Cara Mudah Download Firmware Samsung Android Di Website Sammobile

- Lalu tunggu proses selama 30 detik untuk mempersiapkan link untuk diarahkan ke menu unduhan firmware yang kamu pilih tadi. Jika sudah muncul pemberitahuan "Your download is now ready!", maka klik pilihan Download.

Baca juga: Inilah 5 Aplikasi Yang Wajib Dihapus Pada Ponsel Agar Tidak Lemot

- Kemudian klik Join di bawah kolom pilihan yang bagian Default Free Member untuk membuat akun Sammobile secara gratis.

Cara Mudah Download Firmware Samsung Android Di Website Sammobile

Cara Mudah Download Firmware Samsung Android Di Website Sammobile

- Pada laman form pendaftaran untuk Join Member Sammobile, silahkan simak dan ikuti cara pengisiannya seperti petunjuk yang terdapat pada gambar berikut.

Cara Mudah Download Firmware Samsung Android Di Website Sammobile

Cara Mudah Download Firmware Samsung Android Di Website Sammobile

Catatan : Untuk pengisian alamat email, gunakan huruf KAPITAL semua seperti di atas. Sebab, jika tidak demikian, maka pendaftaran untuk menjadi member Sammobile.com akan gagal.

- Setelah semua kolom formulir pendaftaran terisi semua, maka pada bagian Aturan Forum (Forum Rules) di bawah, ceklis pada pernyataan "I have read, and agree to abide by the SamMobile - Your authority on all things Samsung rules." kemudian klik pada opsi COMPLETE REGISTRATION.

Baca juga: Sebelum Menjual Ponsel Android, Ini Yang Harus Kamu Lakukan Terlebih Dahulu!

Cara Mudah Download Firmware Samsung Android Di Website Sammobile

- Maka sistem akan mengirimkan tautan verifikasi untuk mengkonfirmasi kebenaran tentang kepemilikan email yang kamu masukkan tadi. Oleh karena itu, masuklah ke email lalu periksa kotak masuk. Buka email masuk dari Sammobile dan klik tautan verifikasi untuk mengkonfirmasi pendaftaran menjadi member Sammobile.com.

- Kemudian kamu akan dialihkan ke tampilan awal yang sudah masuk / login dengan akun yang kamu daftarkan tadi. Jika tidak masuk otomatis, kamu dapat melakukan login secara manual dengan memasukkan user name dan password yang kamu tentukan pada pendaftaran tadi.

Jika sudah masuk menggunakan akun Sammobile yang baru kamu buat tersebut, maka kamu dapat mencari stockrom atau firmware untuk ponsel Samsung Android yang kamu miliki dengan cara memilih menu SAMSUNG FIRMWARE, lalu masukkan nomor model ponsel Samsung kamu dan tekan tombol Enter.

Setelah itu, pilih salah satu firmware ponsel yang kamu tentukan tersebut berdasarkan negara, tanggal rilis, dan versi Android yang tersedia hingga yang paling terbaru dirilis. Pilih dan klik salah satunya saja sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Kemudian klik pilihan WAIT & DOWNLOAD dan tunggu selama 30 detik hingga muncul tombol Download. Jika sudah tampak notifikasi "Your download is now ready!" maka pilih tombol Download untuk mendapatkan firmware StockROM ponsel Samsung Android yang kamu miliki.

Cara Mudah Download Firmware Samsung Android Di Website Sammobile

Catatan: Untuk beberapa firmware ponsel tertentu, terkadang memerlukan akun premium untuk mengunduhnya. Khususnya bagi model ponsel dengan kategori lawas, biasanya tidak bisa diunduh menggunakan akun Sammobile gratisan.

Demikian yang dapat Fajrinfo bagikan tentang cara melakukan pendaftaran member gratis Sammobile untuk dapat mendownload firmware StockROM ponsel Samsung Android original pada situs web tersebut. Jika kamu mengalami kendala dan masalah dalam melakukan langkah-langkah download firmware Samsung Android di atas, jangan sungkan untuk menyampaikannya pada kolom komentar di bawah.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke