Microsoft Luncurkan Update Windows 10 Untuk Memperbaiki Bug Terkait Privasi - Fajrinfo

Selasa, Juni 25, 2019

Microsoft Luncurkan Update Windows 10 Untuk Memperbaiki Bug Terkait Privasi


Microsoft Luncurkan Update Windows 10 Untuk Memperbaiki Bug Terkait Privasi

Microsoft meluncurkan update baru untuk Windows 10 guna memperbaiki bug yang dapat merusak pengaturan privasi pada beberapa perangkat komputer dan laptop. Microsoft menjelaskan bahwa masalah ini hanya berdampak pada sebagian kecil perangkat yang menjalankan Windows 10 versi 1809, versi 1803 dan juga versi 1709.

Sebagaimana disebutkan dalam dokumen dukungan, pengaturan privasi tertentu dan informasinya tidak bisa ditampilkan dengan benar ketika mengatur Windows 10 untuk pertama kalinya.

Disaat kamu melakukan instal ulang (clean install) Windows 10 atau menjalankan OS untuk pertama kalinya, kamu diberikan berbagai opsi dan slide untuk menyesuaikan pengaturan privasi penting sebelum mem-boot ke tampilan desktop.

Bug di beberapa instalasi Windows 10 ini berdampak pada pengaturan privasi berikut:

- Lokasi
- Data Diagnostik
- Memperbaiki pengaturan privasi pengetikan dan pengetikan

Opsi di atas atau informasinya tidak ditampilkan dengan benar selama proses instalasi Windows 10 berjalan.

Baca juga: Cara Tepat Memilih Power Bank Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Jika perangkat kamu merupakan salah satu yang terkena dampak masalah ini, maka kamu akan menerima pembaruan-pembaruan berikut:

- KB4499918 untuk Windows 10 versi 1809 dirilis pada 18 Juni.
- KB4489220 untuk Windows 10 versi 1803 dirilis pada 18 Juni.
- KB4489219 untuk Windows 10 versi 1709 dirilis pada 19 Maret.

Sebagaimana yang dicatat oleh Microsoft dalam dokumen lain, pembaruan ini hanya untuk pengguna yang mengalami masalah dalam membuat pilihan pengaturan privasi saat menyiapkan (menginstal) Windows 10 versi 1809.

Untuk mengetahui apakah Microsoft menginstal pembaruan semacam itu pada perangkat kamu, silahkan ikuti langkah-langkah ini:

- Buka Settings > Update & Security > Windows Update.

- Kemudian klik pilihan View update history.

Di dalam halaman Windows Update, kamu akan menemukan update terbaru yang telah diinstal Microsoft secara otomatis pada perangkat tersebut. Jika tidak menemukan pembaruan di atas pada halaman Windows Update, berarti kamu tidak terpengaruh oleh bug terkait privasi pada Windows 10 ini.

Microsoft mengatakan bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk selalu menjaga privasi pengguna Windows 10 dan pelanggan selalu dapat meninjau pengaturan privasi mereka melalui menu Settings > Privacy.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke