Pembaruan Windows 10 Bulan Juni 2019 Menyebabkan Layar Menjadi Hitam? Pembaruan Windows 10 Bulan Juni 2019 Menyebabkan Layar Menjadi Hitam? - Fajrinfo
Pembaruan Windows 10 Bulan Juni 2019 Menyebabkan Layar Menjadi Hitam?

Pada hari Selasa, Microsoft merilis pembaruan kumulatif Juni 2019 untuk semua versi perangkat Windows 10 yang didukung. Pada tanggal 15 Juni lalu, dokumen dukungan untuk Windows 10 versi Oktober 2018 Update dan April 2018 Update diperbarui beserta masalah baru yang ditemukan.

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa pembaruan kumulatif bulan Juni 2019 untuk Windows 10 versi 1809 dan versi 1803 terdapat bug yang dapat menyebabkan layar menjadi hitam pada beberapa perangkat. Microsoft mengatakan bug layar hitam tersebut hanya mengenai sejumlah kecil perangkat saja dan masalah itu muncul hanya ketika login pertama setelah menginstal pembaruan ini.

"Kami sedang menyelidiki laporan bahwa sejumlah kecil perangkat dapat memulai ke layar hitam selama proses masuk pertama setelah menginstal pembaruan," Microsoft menjelaskan dalam dokumen yang diperbarui.

Kini Microsoft sedang menyelidiki laporan dan perusahaan juga telah memberikan solusi sederhana untuk mengatasinya. Apabila kamu mengalami masalah layar hitam setelah menginstal pembaruan kumulatif Windows 10 bulan Juni 2019, kamu disarankan untuk mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini:

- Tekan dan tahan tombol Ctrl + Alt + Delete pada keyboard.

- Lalu pilih tombol Power pada tampilan login screen.

- Setelah itu pilih Restart sistem.

"Kami sedang mengerjakan resolusi dan akan memberikan pembaruan dalam rilis yang akan datang," perusahaan menjelaskan.

Perlu diketahui bahwa Pembaruan Windows 10 Mei 2019 (versi 1903) tidak terpengaruh oleh bug layar menjadi hitam.
Bug Lainnya

Windows 10 build 17763.557 juga hadir dengan beberapa masalah lain yang ditemukan. Misalnya, Microsoft mengetahui adanya bug dimana aplikasi browser Edge atau UWP mungkin gagal mengakses fungsi pencetakan.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama