Windows 10 Mei 2019 Update Akan Perbaiki Bug Perangkat Penyimpanan USB - Fajrinfo

Senin, Juni 24, 2019

Windows 10 Mei 2019 Update Akan Perbaiki Bug Perangkat Penyimpanan USB


Windows 10 Mei 2019 Update Akan Memperbaiki Bug Perangkat Penyimpanan USB

Bug pada Windows 10 telah memblokir pengguna dari memutakhirkan ke Pembaruan Mei 2019 (versi 1903). Bug ini dapat mempengaruhi komputer / laptop yang terdapat perangkat penyimpanan USB atau MicroSD yang terhubung ketika memeriksa pembaruan atau selama instalasi pembaruan.

Masalah ini dapat diperbaiki dengan segera mencabut dan mengeluarkan kartu SD atau penyimpanan USB lainnya sebelum memeriksa pemutakhiran seperti biasa melalui menu Windows Update. Microsoft mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan untuk secepatnya memperbaiki masalah dalam pembaruan kumulatif yang akan datang untuk Windows 10 versi 1903 dan sepertinya bug itu sebagian telah diselesaikan pada 11 Juni lalu.

Sebab pada 11 Juni, Microsoft diam-diam memperbarui dokumen dukungannya untuk mengumumkan bahwa bug telah diperbaiki sementara, akan tetapi pemblokiran peningkatan sistem masih tetap ada. Sepertinya perbaikan baru ini dimasukkan dalam Windows 10 Build 18362.175 yang juga dirilis pada hari Selasa ketika Microsoft memperbarui dokumen tersebut.

Sementara itu bug perangkat penyimpanan USB sebagian telah diperbaiki, blok pemutakhiran sistem masih ada untuk saat ini. Dengan kata lain, Microsoft masih meminta pengguna Windows 10 untuk menghapus semua media eksternal (perangkat USB dan kartu MicroSD) dan kemudian memeriksa pembaruan atau memulai instalasi jika telah memiliki file penginstal updatenya.

Windows 10 Mei 2019 Update Akan Memperbaiki Bug Perangkat Penyimpanan USB

Pembaruan akan dilanjutkan secara normal jika kamu menghapus dan melepas perangkat penyimpanan, kata raksasa perangkat lunak itu. Jika kamu lupa menghapus perangkat USB atau MicroSD yang menjadi pengaruh, maka kamu tidak akan dapat melihat pembaruan pada halaman Windows Update. Di sisi lain, Update Assistant akan menampilkan pesan error yang samar dan pada dasarnya mengatakan bahwa komputer / laptop tidak dapat ditingkatkan ke Windows 10 yang lebih baru.

Sayangnya, pesan kesalahan / error yang akan kamu lihat tidak terlalu membantu karena alat Update Assistant telah gagal merinci tentang alasan mengapa dilakukan pemblokiran.

Kamu akan melihat pesan kesalahan seperti berikut:

"Your PC has hardware that isn’t ready for this version of Windows 10. No action is needed".

Kurang lebih maksud dari pemberitahuan di atas mengatakan bahwa komputer kamu memiliki perangkat keras yang tidak siap untuk versi Windows 10. Hal ini tidak perlu melakukan tindakan apapun.

Microsoft mengatakan sedang bekerja pada resolusi dan pembaruan lainnya yang akan diposting di kemudian hari ketika bug sudah benar-benar dapat diperbaiki.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke