Cara Mengatasi Masalah Windows Could Not Configure To Run On This Computer... - Fajrinfo

Jumat, Juli 12, 2019

Cara Mengatasi Masalah Windows Could Not Configure To Run On This Computer...


Mengatasi Masalah Windows Could Not Configure To Run On This Computer Hardware

Ketika memasang, menginstal ulang, atau memutakhirkan perangkat ke versi Windows 10 terbaru, mungkin kamu mendapatkan pesan error / kesalahan "Windows setup could not configure to run on this computer’s hardware" menjelang akhir proses instalasi.

Kesalahan / masalah error ini tidak dapat memungkinkan kamu untuk melanjutkan pemasangan sistem operasi Windows 10. Meskipun kamu melakukan restart penginstalan, pengaturan Windows 10 akan tetap menunjukkan kesalahan yang sama menjelang akhir proses instal ulang.

Jika kamu mendapatkan pesan error / kesalahan "Windows setup could not configure to run on this computer’s hardware" ketika mencoba menginstal update, menginstal ulang atau meningkatkan dari satu versi ke versi Windows 10 lainnya, kamu dapat mencoba menerapkan solusi berikut.

1. Perbarui Semua Driver


Jika kamu mendapatkan pesan error / kesalahan ketika memutakhirkan Windows 10 ke versi terbaru, kami sarankan agar kamu melakukan pembaruan pada semua driver perangkat komputer atau laptop ke versi terbaru dan kemudian mencoba untuk melakukan peningkatan.

Kamu bisa memperbarui driver komputer melalui Device Manager. Lihat cara kami melakukan pembaruan driver perangkat secara manual di Windows 10 sebagai panduannya.

2. Jalankan msoobe.exe Secara Manual


Cara ini adalah solusi terbaik yang telah tersedia dan berfungsi dengan baik pada sebagian besar perangkat komputer / laptop yang mengalami masalah munculnya pesan error di akhir proses instalasi. Berikut inilah cara untuk melakukannya.

Langkah 1: Ketika kamu berada pada tampilan pesan error, tekan tombol Shift dan F10 (Shift + F10) secara bersamaan untuk meluncurkan jendela Command Prompt.

Langkah 2: Ketik CD c:\windows\system32\oobe (ganti huruf "c" dengan huruf drive tempat Windows 10 kamu diinstal) kemudian tekan tombol Enter.

Jika kamu mendapatkan pesan kesalahan saat mengupgrade atau menginstal ulang, akan sulit untuk menebak huruf drive tempat Windows 10 kamu yang diinstal. Maka cobalah huruf "C" terlebih dahulu dan jika itu tidak berhasil, silahkan mencoba huruf drive lain yang umum seperti D, E, atau F.

Langkah 3: Ketikkan msoobe lalu tekan tombol Enter lagi untuk menjalankan mscoobe secara manual dan melanjutkan proses instalasi. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan instalasi.

3. Gunakan Media Creation Tool


Solusi ini hanya berfungsi jika kamu melakukan instal ulang atau meningkatkan ke versi terbaru Windows 10. Ketika kamu menggunakan Media Creation Tool Windows 10 resmi, maka ia akan memindai perangkat yang kamu gunakan untuk setiap kemungkinan masalah terhadap kompatibilitas dan kemudian melaporkan hal yang sama. Laporan tersebut akan membantu kamu untuk memperbaiki masalah sebelum mulai menginstal atau meningkatkan proses instalasi.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke