Microsoft Edge Windows 10 Akan Mendapat Fitur Yang Keren Bagi Pengguna

Microsoft Edge Windows 10 Akan Mendapat Fitur Yang Keren Bagi Pengguna

Google telah bereksperimen dengan fitur baru yang disebut Global Media Control untuk browser Chrome. Global Media Control adalah flyout kontrol media baru yang akan tersedia pada bilah alat browser. Fitur ini juga menghampiri Microsoft Edge dan kamu dapat menggunakan fungsi baris perintah untuk mengaktifkannya.

Global Media Control akan memungkinkan kamu untuk mengontrol konten media seperti video YouTube dan Dailymotion tanpa membuka tab tempat media diputar. Fitur ini membawa kontrol media ke bilah alat dan diluncurkan dalam flyout yang memiliki kontrol yang mirip dengan overlay volume Windows 10.

Fitur ini memiliki kontrol dasar seperti play, pause, previous dan next. Flyout kontrol media akan kosong ketika video atau audio tidak diputar. Nama pengunggah dan thumbnail video YouTube juga ditampilkan pada flyout.

Fitur ini tersedia secara resmi untuk Chrome Canary, akan tetapi kamu juga dapat mengaktifkannya pada Microsoft Edge Dev dan Canary menggunakan baris perintah.

Microsoft Edge Windows 10 Akan Mendapat Fitur Yang Keren Bagi Pengguna

Untuk mengaktifkan Kontrol Media Global di Microsoft Edge, silahkan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

- Kirim pintasan Microsoft Edge ke desktop.

- Klik kanan pintasan lalu klik Properties.

- Edit bidang Target lalu tambahkan baris perintah berikut:

--enable-features=GlobalMediaControls

Microsoft Edge Windows 10 Akan Mendapat Fitur Yang Keren Bagi Pengguna

Setelah menerapkan perubahan, buka kembali Microsoft Edge dari pintasan dan buka YouTube, buka video, dan ikon akan muncul pada bilah alat sebelum ikon profil atau ekstensi.

Kontrol media membuat Google Chrome Canary terhenti / macet, tapi masih berfungsi tanpa masalah pada browser Microsoft Edge Dev atau Canary.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama