Microsoft Coba Menambahkan Kotak Pencarian Ke Lock Screen Windows 10

Microsoft Coba Menambahkan Kotak Pencarian Ke Lock Screen Windows 10

Dalam versi terbaru dari pembaruan Windows 10 20H1, Microsoft sedang bereksperimen dengan fitur baru yang membawa kotak pencarian ke layar kunci (lock screen). Windows 10 build 18932 kini dilengkapi dengan kotak pencarian rahasia untuk layar kunci dan saat ini fitur tersebut masih disembunyikan, tapi dapat diaktifkan menggunakan tool dari pengembang pihak ketiga seperti Mach2.

Setelah diaktifkan, layar kunci Windows 10 akan terdapat kotak pencarian di sudut kiri bawah dan pengguna dapat mengklik kotak pencarian secara terus menerus untuk mengakses web melalui Bing ketika perangkat komputer Windows 10 terkunci.

Kotak pencarian untuk lock screen Windows 10 saat ini masih setengah matang dan memiliki kesalahan UI (User Interface), namun fitur tersebut mungkin merupakan sesuatu yang berguna bagi sebagian orang pengguna Windows 10.

Microsoft Coba Menambahkan Kotak Pencarian Ke Lock Screen Windows 10

Microsoft belum secara resmi mengkonfirmasi apakah pembaruan Windows 10 mendatang akan mengaktifkan pengalaman pencarian (search box) pada layar kunci atau tidak. Kotak pencarian pada layar kunci ini bisa menjadi ide yang sangat bagus, akan tetapi semuanya tergantung pada implementasi Microsoft itu sendiri.

Baca juga: Memperbaiki Tampilan Layar Hitam Setelah Memperbarui Windows 10

Perlu diketahui bahwa fitur ini hanya bersifat percobaan dan opsi pada Settings tidak tersedia untuk mengaktifkan kotak pencarian tersebut. Fitur pencarian ini bisa muncul pada pembaruan yang akan datang atau bisa juga Microsoft membatalkannya jika dianggap tidak perlua atau bahkan mungkin tidak masuk akal.

Sesuai jadwal rilis khas Microsoft, Windows 10 20H1 bisa mendarat pada Musim Semi 2020 dan rincian lebih lanjut akan dibagikan pada akhir tahun ini atau mungkin pada awal tahun depan.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama