Windows 10 May 2019 Update Kini Sembunyikan Microsoft Edge Lawas - Fajrinfo

Minggu, Juli 28, 2019

Windows 10 May 2019 Update Kini Sembunyikan Microsoft Edge Lawas


Windows 10 May 2019 Update Kini Sembunyikan Microsoft Edge Lawas

Microsoft Edge yang baru, berdasarkan proyek Chromium open-source, melakukan debut publik pada April 2019 lalu. Saat ini, Edge baru berjalan berdampingan dengan Edge lawas dan dapat diperbarui atau dihapus kapan saja. Dalam versi Windows 10 yang akan datang, Chromium Edge akan menggantikan browser Microsoft Edge lama sebagai browser default.

Microsoft sekarang telah membuat serangkaian perubahan pada Windows 10 yang akan membuka jalan bagi debut browser Microsoft Edge baru.

Kemarin, Microsoft mengirimkan pembaruan Windows 10 Build 18362.267 ke semua pengguna dan menyembunyikan browser Edge klasik ketika Edge berbasis Chromium baru diinstal.

Dimulai dengan Windows 10 Mei 2019 Update build 18362.267, jika kamu menginstal browser Edge Canary atau Dev, UWP Microsoft Edge asli dapat dihapus dari menu Start dan hasil pencarian. Meskipun terdapat berbagai versi Edge yang muncul di Windows 10 mungkin dapat membingungkan pengguna, tapi ini merupakan perubahan yang cukup baik.

Perubahan ini pertama kali diperkenalkan pada Build 18362.266 untuk Windows Insider.

Windows 10 May 2019 Update Kini Sembunyikan Microsoft Edge Lawas

Microsoft Edge klasik tidak dihapus dari sistem dan kamu masih dapat meluncurkannya jika browser tersebut disematkan ke taskbar. Atau kamu juga bisa mengetikkan "microsoft-edge" pada kotak dialog Windows run (tekan tombol Win + R) di Windows 10 untuk membukanya.

UWP browser Microsoft Edge akan muncul kembali di lokasi aslinya setelah penginstalan Microsoft Edge Chromium dicopot dari sistem.

Microsoft belum mengungkapkan terkait rencana untuk mengganti UWP Edge dengan Chromium Edge pada Windows 10 dan UWP Edge terus menjadi bagian dari pratinjau pembuatan Windows 10 20H1.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke