Cara Buka Dokumen Office Word (.DOCX) Menggunakan Google Documents - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Rabu, 28 Agustus 2019

Cara Buka Dokumen Office Word (.DOCX) Menggunakan Google Documents

Cara Buka Dokumen Office Word (.DOCX) Menggunakan Google Documents

Google Documents memungkinkan kamu untuk melihat, membuat, dan mengedit dokumen secara online dan gratis. Layanan ini merupakan salah satu office suite online yang paling banyak digunakan. Keunggulan Google Documents adalah ia kompatibel dengan format file dokumen Microsoft Office Word (.docx) juga.

Karena Google Documents adalah layanan online, kamu tidak akan dapat menggunakannya secara offline. Meskipun terdapat ekstensi Google Documents yang tersedia untuk Chrome yang dapat membuatnya berfungsi dalam kondisi offline juga, namun itu tidak sempurna.

Pengguna yang menginginkan opsi pemformatan tingkat lanjut pasti akan membuat dokumen offline dengan Office Word. Karena alasan ini, banyak pengguna menggunakan perangkat lunak Microsoft Office untuk membuat dan mengedit dokumen dan kemudian mengunggahnya ke Google Drive. Sehingga mereka dapat membuka dan mengakses dokumen kapan saja dan dari mana saja.

Jika dokumen Microsoft Office Word (.docx) yang kamu punya ingin dibuka dan diedit menggunakan Google Documents, kamu dapat melakukannya dengan mudah. Berikut ini adalah cara membuka dokumen Office Word menggunakanan Google Documents.

Buka Office Word (.docx) Dengan Google Docs


Langkah 1: Buka situs web Google Drive, lalu masuk dengan akun Google kamu. Mengapa harus masuk ke Google Drive terlebih dahulu?

Karena kamu harus mengunggah dokumen Office Word ke Google Drive terlebih dahulu agar dapat mengaksesnya melalui Google Documents.

Ya, kamu harus masuk menggunakan akun Google untuk melihat, membuat, mengedit, atau mengunggah dokumen ke Google Documents. Jika belum memiliki akun Google, maka buatlah akun terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Mudah Mengetahui Password WiFi Menggunakan HP Android

Langkah 2: Sekarang, klik tombol New (seperti yang ditunjukkan pada gambar) dan kemudian klik opsi File upload. Pilih file Word yang ingin kamu buka dan edit menggunakan Google Documents, lalu klik tombol Open.

Langkah ini akan mengunggah dokumen yang dipilih ke akun Google Drive kamu. Kamu juga dapat mengunggah banyak dokumen.

Cara Buka Dokumen Office Word (.DOCX) Menggunakan Google Documents

Langkah 3: Dalam beberapa detik, file akan muncul di bagian File pada Google Drive. Klik kanan pada dokumen tersebut, lalu klik Open with, kemudian klik opsi Google Documents untuk membuka dokumen Microsoft Word menggunakan Google Documents dan kamu bisa mulai mengedit.

Cara Buka Dokumen Office Word (.DOCX) Menggunakan Google Documents

Atau, setelah mengunggah dokumen ke akun Google Drive, kamu dapat membuka situs web Google Documents, lalu masuk untuk melihat dan mengedit dokumen yang baru saja kamu unggah tadi.

Demikian panduan untuk cara membuka file Microsoft Office Word (.docx) menggunakan layanan Google Documents. Mudah bukan untuk melakukannya? Tapi ingat ya, upayakan koneksi internet yang kamu gunakan dalam kondisi yang stabil.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK