Chrome Di Windows 10 Kini Dapat Berbagi Halaman Web Dengan Perangkat Lain - Fajrinfo

Rabu, Agustus 14, 2019

Chrome Di Windows 10 Kini Dapat Berbagi Halaman Web Dengan Perangkat Lain


Chrome Di Windows 10 Kini Dapat Berbagi Halaman Web Dengan Perangkat Lain

Pernahkah ketika kamu menemukan halaman web di komputer Windows 10, lalu ingin mengaksesnya juga di perangkat seluler untuk membacanya nanti di malam hari? Apapun alasannya, pembaruan sisi server terbaru Google Chrome memudahkan pengguna untuk mengirim halaman web dari satu perangkat ke perangkat lainnya, termasuk juga Windows 10 ke Android.

Jika kamu masuk ke akun Google yang sama di Chrome for Windows 10 dan telepon seluler, kini kamu dapat dengan mudah mengirim halaman web dari desktop ke perangkat seluler yang terhubung.

Hari ini, versi stabil dari Google Chrome mendapatkan opsi "Send to my devices" yang baru di menu konteks, yang membuat berbagi halaman web di berbagai platform menjadi lebih mudah.

Menurut laporan yang telah kami lihat, Google secara bertahap meluncurkan perubahan ini melalui pembaruan sisi server dan tidak ada yang dapat kamu lakukan untuk memicunya agar terpasang di perangkat kamu.

Chrome Di Windows 10 Kini Dapat Berbagi Halaman Web Dengan Perangkat Lain

Google memiliki kemampuan untuk sinkronisasi tab, riwayat, dan bookmark. Namun, 'Send to my device' adalah pendekatan yang lebih cepat dan lebih baik. Kamu tidak perlu menunggu tab untuk disinkronkan karena sekarang kamu dapat meluncurkannya secara manual ke perangkat milik kamu.

Setelah mengklik opsi 'Send to my device' atau 'Send to my [nama perangkat]', pemberitahuan akan muncul di perangkat tersebut. Dengan begitu, mengklik notifikasi di ponsel Android atau komputer akan dapat membuka Google Chrome pada halaman web yang dibagikan. Prosesnya cepat dan pemberitahuan yang muncul di perangkat dalam beberapa detik.

Perlu diketahui bahwa Microsoft Edge juga memberikan fitur serupa yang memungkinkan kamu untuk melanjutkan penelusuran web di perangkat apa pun yang kamu miliki.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke