Microsoft Luncurkan Update KB4023057 Untuk Kemampuan Windows 10 v.1809

Microsoft Luncurkan Update KB4023057 Untuk Kemampuan Windows 10 v.1809

Sekali lagi Microsoft meluncurkan Windows 10 KB4023057 untuk meningkatkan "Kemampuan Windows Update" pada versi sistem operasi yang lama, termasuk juga versi October 2018 Update. Dengan kata lain, pembaruan ini dapat menyiapkan pemutakhiran Windows 10 versi 1903 untuk versi Windows 10 yang lawas.

Sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Microsoft, bahwa Windows 10 KB4023057 akan menerapkan serangkaian perubahan untuk mempersiapkan pembaruan perangkat di masa mendatang. Selama proses instalasi, perangkat bisa tetap terjaga / hidup untuk sementara waktu dan pembaruan juga dapat mengatur ulang pengaturan jaringan jika terdeteksi masalah.

Demikian pula, hal tersebut juga akan membersihkan registry key yang secara sengaja atau tidak sengaja memblokir Windows Update.

Dengan begitu akan dapat memperbaiki layanan yang error, mengatur ulang database Windows Update atau bahkan mengkompres file di direktori profil pengguna.

KB4023057 diluncurkan melalui Windows Update dan mungkin masih belum muncul di semua perangkat.

Pembaruan yang sama juga dirilis pada awal tahun ini dan tidak jelas apa yang telah diubah sejak perilisan sebelumnya, namun kemungkinan tujuannya adalah untuk mempersiapkan perangkat Windows 10 versi 1903.

Tentang Windows 10 May 2019 Update


Microsoft merilis Windows 10 versi 1903 (May 2019 Update) pada akhir Mei 2019 lalu dan pembaruan tersebut secara bertahap telah diluncurkan ke perangkat komputer dan laptop yang kompatibel. Pembaruan Mei 2019 untuk Windows 10 memiliki masalah, termasuk juga bug yang merusak Windows Sandbox.

Pada bulan Mei lalu, Microsoft telah mengakui bug pada versi Mei 2019 Update ini yang dapat menyebabkan terputusnya konektivitas Wi-Fi pada komputer dengan driver WiFi Qualcomm yang lawas. Microsoft pun mengatakan telah memblokir pembaruan tersebut dari perangkat hingga driver yang diperbarui diinstal.

Dalam update baru pada dokumen dukungan di 1 Agustus kemarin, Microsoft mengubah status bug menjadi ‘Mitigated External’. Microsoft juga telah memposting solusi yang mengatakan pengguna yang terpengaruh harus mengunduh dan menginstal driver WiFi yang telah diperbarui dari produsen perangkat dan kemudian memeriksa Windows 10 Mei 2019 Update.

“Sebelum memperbarui ke Windows 10 versi 1903, Anda harus mengunduh dan menginstal driver Wi-Fi yang diperbarui dari produsen perangkat yang kamu gunakan (OEM),” bunyi dokumen dukungan.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama