Microsoft Menambahkan Fitur Paint Ke Windows 10 Optional Features - Fajrinfo

Kamis, Agustus 15, 2019

Microsoft Menambahkan Fitur Paint Ke Windows 10 Optional Features


Microsoft Menambahkan Fitur Paint Ke Windows 10 Optional Features

Microsoft Paint muncul sebagai fitur opsional pada build Windows Insider, menunjukkan bahwa hal itu akan dapat dihapus pada beberapa titik, meskipun kami belum mendapatkan konfirmasi resmi dari perusahaan yang berbasis di Redmond tersebut.

Microsoft Paint akan terus menjadi bagian dari Windows 10, akan tetapi ada kemungkinan bahwa perusahaan akan segera mengizinkan pengguna untuk menghapus instalasi Paint.

Dalam pratinjau build Windows 10 20H1, Microsoft diam-diam menambahkan 'Microsoft Paint' ke pengaturan Optional Features Windows 10. Pengaturan fitur 'Optional Features' adalah tempat untuk mengelola fungsionalitas Windows tertentu seperti Windows Media Player, alat pengemasan MSIX, Mode Pengembang Windows, dan Microsoft Quick Assist.

Bagian untuk mengelola fitur opsional sekarang termasuk include 'Microsoft Paint' tapi sepertinya merupakan pengganti ketika memasang dan mencopot aplikasi dari Optional Features tidak ada bedanya.

Microsoft Menambahkan Fitur Paint Ke Windows 10 Optional Features

Untuk mengakses fitur opsional menggunakan aplikasi Settings, kamu harus mengikuti langkah-langkah berikut ini:

- Buka menu Settings > System > Apps & features.

- Klik pada opsi ‘Manage optional features’.

Kamu akan menemukan Paint terdaftar di bagian 'Add a feature'.

Sebelumnya Microsoft Paint harusnya dapat dihapus dari Windows 10 dan Microsoft juga telah memperingatkan pengguna bahwa Paint akan dipindahkan ke Windows Store. Namun, Pembaruan Windows 10 Mei 2019 menghapus peringatan dan baru-baru ini seorang insinyur Microsoft juga mengkonfirmasi bahwa Paint akan tetap disertakan dalam versi Windows 10 yang akan datang.

Meskipun aplikasi Paint Windows 10 tidak ke mana-mana dan tetap ada disini, sepertinya Microsoft ingin memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke