Microsoft Surface Mengalami Masalah Pelambatan CPU Yang Mengganggu

Microsoft Surface Mengalami Masalah Pelambatan CPU Yang Mengganggu

Menurut banyak laporan yang telah kami lihat, Microsoft Surface mengalami masalah pelambatan CPU dan bug tersebut tampaknya mengenai berbagai model perangkat, termasuk juga perangkat Surface Pro 6.

Perlu diketahui bahwa masalah ini tidak terkait dengan firmware Microsoft atau pembaruan perangkat lunak dan pengguna telah melaporkan masalah pelambatan CPU yang aneh ini.

Hal ini didasarkan pada posting populer dari Reddit (1, 2, 3), forum Microsoft answers, dan Feedback Hub. Beberapa posting di semua forum komunitas ini telah mengindikasikan bahwa CPU tiba-tiba melambat dan turun ke 0.4Ghz - di bawah level dasar untuk standar chip.

“Saya memiliki masalah yang sama. Dan itu terjadi secara mengacak. Sepertinya ada masalah pada firmware manajemen daya," tulis seorang pengguna di forum Microsoft Answer.

Microsoft Surface Mengalami Masalah Pelambatan CPU Yang Mengganggu

“Perangkat Surface Book 2 saya mengalami pelambatan hingga 0,4GHz dengan beban kerja ringan-sedang. Cukup hangat di kantor saya (ini musim panas; serta dalam batas kerja kantor yang wajar). Laptop *tidak* terkena sinar matahari langsung. Setelah penggunaan beberapa hari (browser, MS Office, MS Visual Studio Code, kadang-kadang Android Studio), pada sore hari laptop mulai patah-patah / nge-lag dan mouse kadang-kadang ketinggalan beberapa detik,” pengguna lain mendokumentasikan masalahnya pada Feedback Hub.

Microsoft Surface Mengalami Masalah Pelambatan CPU Yang Mengganggu

Besar kemungkinan bahwa perlambatan CPU ini disebabkan oleh masalah pelambatan termal Microsoft. Laptop kelas atas lainnya juga mengalami pelambatan termal dan model Apple MacBook Pro juga mengalami masalah kinerja hingga Apple merilis perangkat lunak untuk memperbaiki pelambatan yang berlebihan.

Ini bisa jadi sebagai bug yang berdampak pada sistem manajemen termal yang memperlambat kecepatan di bawah beban panas yang berat. Masalah pelambatan pertama kali dilaporkan pada tahun 2018 pada perangkat Surface Book dan keluhan telah meningkat secara signifikan pada tahun 2019.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama