Microsoft Edge Baru Sekarang Terintegrasi Tombol Share / Berbagi Di Windows 10

Microsoft Edge Baru Sekarang Terintegrasi Tombol Share / Berbagi Di Windows 10

Microsoft telah berjanji akan mempertahankan tampilan dan fitur yang biasa dari browser Edge klasik di Chromium Edge. Microsoft Edge baru sudah menawarkan integrasi yang lebih dalam pada Pengaturan Windows 10 dan kini browser telah mendapatkan dukungan untuk dialog berbagi Windows 10.

Sebagai bagian dari peluncuran sisi-server atau Peluncuran Fitur yang Dikontrol, Microsoft mengaktifkan fitur 'Bagikan halaman ini' di build Canary dari browser Edge pada Windows 10. Tidak seperti Edge klasik dimana ada tombol share khusus di sebelah bilah alamat, kamu harus meng-klik pada tiga titik menu untuk mengakses fitur di Microsoft Edge baru.

Fitur ini dapat memungkinkan kamu untuk berbagi halaman web secara langsung pada kontak masuk atau kamu juga dapat memposting halaman tersebut ke aplikasi media sosial kamu dengan satu klik saja.

Kamu dapat menggunakannya untuk mengirim tautan ke perangkat Android dengan aplikasi Microsoft Your Phone atau kamu juga dapat membuat pengingat pada Cortana.

Berdasarkan laporan yang kami lihat, mendapatkan akses ke integrasi dialog berbagi Windows 10 di Microsoft Edge tampaknya merupakan perubahan dari sisi server. Sayangnya, Flag eksperimental atau baris perintah untuk dialog berbagi masih belum diketahui saat ini.

Microsoft Edge Baru Sekarang Terintegrasi Tombol Share / Berbagi Di Windows 10

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa tidak akan membuat semua fitur baru tersedia pada semua penguji sekaligus. Pendekatan peluncuran bertahap secara resmi disebut 'Controlled Feature Rollout' dan digunakan untuk membatasi fitur pada sekelompok kecil pengguna untuk umpan balik awal.

Berdasarkan feedback, Microsoft akan memutuskan untuk meluncurkan fitur yang sama ke lebih banyak pengguna. Semuanya terjadi secara acak dan tidak ada pola.

Perlu juga diketahui bahwa integrasi dialog berbagi Windows 10 tidak tersedia untuk Google Chrome.

Peningkatan


Microsoft juga menguji tombol favorit baru pada bilah alat dan itu bisa berfungsi seperti Microsoft Edge asli.

Baru-baru ini, Microsoft memperbarui Edge Canary untuk semua orang dengan versi Text Finder yang ditingkatkan yang menghargai teks yang dipilih pada halaman saat melakukan pencarian.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama