Scrolling Mulus Microsoft Untuk Chromium Bisa Menjadi Pertanda Baik

Scrolling Mulus Microsoft Untuk Chromium Bisa Menjadi Pertanda Baik

Belum lama ini Microsoft mengirimkan versi beta pertama dari browser Edge baru untuk Windows 10, Windows 7 dan macOS. Microsoft Edge, yang dibangun di atas fondasi browser open-source Google 'Chromium', hadir dengan beberapa fitur baru dan juga diharapkan untuk menerima peningkatan fitur scrolling / skrol / gulir dalam pembaruan yang akan datang.

Awal tahun ini, Microsoft sedang mengembangkan ‘Compositor threaded scrolling‘ untuk meningkatkan kinerja dengan respon gulir yang lancar. Fitur ini tersedia untuk pengguna Microsoft Edge dan Chrome Canary melalui fitur eksperimental, akan tetapi belum dikunci.

Dengan fitur Compositor threaded scrolling, Microsoft berharap dapat mengaktifkan pengguliran yang lancar saat menekan (dan menahan) panah bilah gulir. Menurut sebuah komitmen, kini Microsoft sedang mengerjakan perubahan baru untuk memungkinkan pemutaran dan jeda untuk autoscrolling animation.

Microsoft mengatakan bahwa perubahan tersebut akan dapat memungkinkan animasi autoscrolling berhenti ketika pointer bergerak keluar dari panah dan bergerak kembali dalam batas. Perlu diketahui bahwa solusi Chrome yang ada juga mendukung animasi autoscrolling, tapi transisi telah hilang dari implementasi Microsoft dari scrolling yang lancar.

"CL ini mengimplementasikan fitur tersebut untuk compositor threaded scrollbar," tulis seorang insinyur Microsoft Edge.

Komit ditandai sebagai fitur yang aktif dan harusnya telah diaktifkan pada pembaruan Canary yang akan datang.

Microsoft juga telah membagikan rincian teknis fitur ini:

Cara kerjanya adalah, ketika Anda menekan dan menahan ScrollbarPart yang dapat digulir secara otomatis, panggilan balik untuk membuat animasi gulir diposting.

Callback ini akan dieksekusi jika ScrollbarPart diadakan melebihi 250ms. Pada mouseup, animasi dibatalkan sehingga menghentikan autoscroll. Animasi autoscroll adalah konstan dan abadi hingga dibatalkan.

Menurut komitmen lain, penerapan pengguliran halus oleh Microsoft juga akan mendukung pengontrolan otomatis tanpa batas:

CL ini memungkinkan pengguliran tak terbatas. Panjang lapisan scroller di monitor setiap frame dan jika panjangnya meningkat (dan jika autoscroll di arah maju sudah berlangsung), animasi lama dibatalkan dan animasi autoscroll baru dengan panjang scroller baru dimulai.

Selain pengguliran yang lancar, Microsoft juga sedang mengerjakan dua fitur baru untuk mengurangi konsumsi baterai browser berbasis Chromium. Edge baru Microsoft secara bertahap akan menerima pengguliran, efisiensi daya, dan peningkatan lainnya dalam beberapa bulan mendatang.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama