Perkembangan Terkini Tentang Porting Windows 10 ARM Untuk Windows Phone - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Selasa, 27 Agustus 2019

Perkembangan Terkini Tentang Porting Windows 10 ARM Untuk Windows Phone


Perkembangan Terkini Tentang Porting Windows 10 ARM Untuk Windows Phone

Pengembang super kreatif telah mencoba untuk memporting Windows 10 ARM ke perangkat Windows Phone yang didukung oleh ARM seperti Lumia 950. Proyek WoA berkisar pada pemasangan Windows 10 ARM yang secara resmi tidak didukung pada ponsel Lumia 950, Lumia 950 XL dan perangkat Acer Jade Primo untuk menggantikan Windows 10 Seluler, dan dapatkan akses ke pengalaman desktop.

Windows 10 pada portingan ARM untuk ponsel Lumia diluncurkan tahun lalu dan telah berkembang secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir ini. Produk cukup matang untuk menggantikan Windows 10 Mobile pada saat Microsoft mengakhiri dukungannya untuk platform mobile-nya.

Windows 10 penuh pada perangkat layar kecil seperti itu bukanlah pengalaman yang sangat mulus, akan tetapi berbagai masalah telah diperbaiki dalam rilisan terbarunya.

Panggilan Dan Dukungan Seluler


Menurut temuan, susunan jaringan Windows Phone Cellular telah dihapus dari Windows Desktop pada versi 20H1 Build 18912. Ini berarti pengguna tidak akan mendapatkan akses ke panggilan seluler atau jaringan lagi jika mereka menginstal Windows 10 20H1 pada smartphone Lumia 950/950 XL dan Jade Primo dengan Windows 10 ARM.

Di Windows 10 20H1 Build ARM atau yang lebih baru, seluler dan panggilan tidak akan berfungsi, teks atau data juga tidak akan berfungsi kecuali seseorang menulis ulang susunan yang membutuhkan banyak pekerjaan.

WiFi (WLAN), Bluetooth Dan Miracast


WiFi 2.4Ghz dan 5Ghz bekerja pada perangkat Lumia 950 XL, sementara dukungan untuk fitur yang sama akan mendarat pada ponsel Lumia 950 dan Acer Jade Pro dalam beberapa hari ke depan.

Bluetooth berfungsi pada ketiga Ponsel Windows ini, akan tetapi terkadang pemutusan secara acak dapat terjadi karena Windows yang error.

Baca juga: Cara Mendapatkan Driver Komputer Atau Laptop Windows 10 Resmi

Miracast menggunakan Wi-Fi Direct, dan sementara perangkat tidak harus berada pada jaringan yang sama untuk berkomunikasi, dukungan WLAN diperlukan agar fitur tersebut dapat berfungsi. Untuk saat ini, dukungan Miracast terbatas pada Lumia 950 XL saja, tapi pembaruan yang akan datang juga akan memungkinkan Miracast pada perangkat Lumia 950 dan Jade Primo.

GPU, USB Type-C Dan Sensor


ARM64, ARM32 Direct X berfungsi, tapi artefak & UMD mengalami masalah macet. Driver grafis juga berfungsi dengan baik, tapi pengaturan tidak akan memberikan dukungan DirectX untuk aplikasi x86 apapun.

USB C sebagian berfungsi dan mengharuskan pengguna untuk mengaktifkan VBus secara manual pada registry untuk output daya. Hal ini mungkin tidak secara otomatis mendeteksi penyisipan steker.

Sensor juga sebagian dapat berfungsi dan pembaruan berikutnya untuk project ini akan membawa dukungan tambahan Orientasi (rotasi). Sensor cahaya sekitar, sensor jarak, sensor aktivitas, sensor pedometer, dan sensor barometer tidak berfungsi.

Aplikasi


Karena tidak ada komponen mode pengguna DirectX x86 di desktop, aplikasi Messenger tidak akan dapat berfungsi. WhatsApp untuk Windows juga tidak akan berfungsi karena memerlukan perangkat seluler untuk memulainya.

Daya Tahan Baterai


Masa pakai baterai tidak akan menjadi sangat baik karena OS dan driver tidak dioptimalkan untuk perangkat seluler.

Fitur yang bisa berfungsi:

- Touch
- GPS
- Bluetooth
- NFC
- SD Card slot
- eMMC
- Battery
- Side buttons
- Connected standby
- Display panel
- Audio and FM Radio
- Vibration motor

Fitur yang masih belum bisa bekerja:

- Sensors
- Camera
- HDMI out
- Iris scanner (Windows Hello)

Pada pembaruan yang akan datang, kamu bisa mengharapkan peningkatan berikut:

- Dukungan WLAN untuk Lumia 950 (non-XL variant) dan Acer Jade Primo.

- Dukungan Miracast untuk Lumia 950 dan Acer Jade Primo.

- Dukungan orientation (rotasi) untuk semua ponsel Windows Phone.

Pengembang independen termasuk ADeltaX, Gustave, Ben (imbushuo), pengguna Twitter @never_released, Heathcliff74 dan lainnya telah berkontribusi pada project Windows 10 untuk perangkat Windows Phone ARM ini.

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK