Bug Aplikasi Lenovo Vantage Mengubah Tampilan Menjadi Merah Di Windows 10 v1903 Bug Aplikasi Lenovo Vantage Mengubah Tampilan Menjadi Merah Di Windows 10 v1903 - Fajrinfo
Bug Aplikasi Lenovo Vantage Mengubah Tampilan Menjadi Merah Di Windows 10 v1903

Beberapa pengguna melaporkan bahwa Windows 10 KB4512941, yang merupakan pembaruan opsional yang dikirimkan pada 30 Agustus, dan menyebabkan layar merah pada beberapa perangkat. Namun, diduga masalahnya terkait dengan aplikasi Lenovo Vantage pada pembaruan Windows 10 Mei 2019 versi apapun yang dipasang, dan bukan update patch KB4512941 tertentu.

Masalahnya telah dilaporkan oleh banyak pengguna di forum Lenovo (1, 2,) dalam beberapa bulan terakhir. Menurut pengguna, bug misterius itu menyebabkan warna merah atau oranye saat mengambil tangkapan layar (screenshot / screen cupture) pada perangkat Lenovo.

Perilaku ini tidak ditautkan dengan driver grafis lama dan hanya mempengaruhi perangkat dengan aplikasi Lenovo Vantage. Rupanya, ada masalah kompatibilitas antara Windows 10 Mei 2019 Update dan aplikasi Lenovo Vantage yang masih harus diperbaiki.

Lenovo Vantage adalah aplikasi yang dibuat khusus untuk perangkat yang menjalankan Windows 10 dan memungkinkan pengguna yang memiliki kekuatan untuk mempersonalisasi pengaturan, memperbarui driver, meningkatkan kinerja dan keamanan WiFi.

Untungnya, ada beberapa cara untuk memperbaiki masalah tersebut. Jika laptop kamu terkena dampak ini, cukup klik tombol ‘Reset’ pada aplikasi Vantage di bawah bagian Night Light. Atau bisa juga dengan menghapus aplikasi dan restart laptop, maka warna merah atau oranye tersebut akan hilang.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba memperbarui aplikasi melalui Microsoft Store karena hal ini dapat juga menyelesaikan masalah yang terjadi.

Sejauh ini, Microsoft dan Lenovo masih belum mengakui masalah bug tersebut.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama