Windows 10 ARM Untuk Ponsel Lumia Kini Dapat Dukungan Sensor - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Rabu, 18 September 2019

Windows 10 ARM Untuk Ponsel Lumia Kini Dapat Dukungan Sensor

Windows 10 ARM Untuk Ponsel Lumia Mendapatkan Dukungan Sensor

Project Windows 10 ARM untuk smartphone Lumia 950 dan Lumia 950 XL telah memberikan kehidupan baru bagi ponsel Windows dan membuka pintu bagi fitur-fitur baru yang sebenarnya tidak mungkin terjadi pada Windows 10 Mobile resmi dari Microsoft.

Baru-baru ini, Windows 10 pada project ARM untuk Lumia 950 dan Lumia 950 XL menerima pembaruan driver yang memungkinkan dukungan untuk koneksi WiFi, cadangan baterai yang lebih baik, dan peningkatan kinerja.

Kini pengembang independen telah berhasil menyelesaikan salah satu kelemahan terbesar Windows 10 ARM untuk Lumia. Pembaruan driver yang akan datang untuk Windows 10 ARM pada Lumia 950 dan Lumia 950 XL akan memungkinkan dukungan untuk sensor perangkat keras, memungkinkan perangkat untuk menggunakan accelerometer, kompas, cahaya, dan sensor lainnya.

Windows 10 ARM Untuk Ponsel Lumia Mendapatkan Dukungan Sensor

“Pertama kali kami mencoba membuat driver dari awal hanya untuk sensor cahaya dan sensor jarak, tapi kemudian saya menyadari sesuatu tentang driver lama yang kami miliki, yang membutuhkan beberapa tambalan agar dapat bekerja dengan baik, dan sekarang semuanya telah berfungsi,” tulis Gustave, salah satu pengembang utama untuk project WoA.

Baca juga: Komputer Sering Mengalami 'Not Responding'? Inilah Penyebabnya!

Windows 10 pada ARM akan mendukung sensor berikut pada ponsel Lumia 950 dan 950 XL:

- Kompas.

- Accelerometer dan Gyrometer: Accelerometer memungkinkan perangkat mendeteksi orientasi dan lilitan trek giroskop.

- Inclinometer: Ini akan memungkinkan perangkat untuk mengukur sudut kemiringan dan bahkan ketinggian.

- LightSensor: Sensor ini akan merasakan jumlah cahaya yang ada di sekitar perangkat, dan secara otomatis meredupkan layar perangkat untuk mencocokkannya.

- Barometer dan Altimeter: Kamu akan dapat menggunakan perangkat untuk mengkalibrasi dan menampilkan data cuaca Barometer.

- Magnetometer: Sensor ini akan membantu perangkat untuk menemukan orientasi sehubungan dengan medan magnet Bumi dan akan berguna saat bernavigasi dengan Windows Maps.

- ProximitySensor - SimpleOrientationSensor - Jika kamu menginstal Windows 10 Mei 2019 Update atau versi lama dari Lumia dengan WoA, kamu akan dapat membuat dan menerima panggilan. Sensor ini memfasilitasi fitur yang akan mematikan tampilan saat ponsel diangkat hingga ke telinga.
Project Windows ARM Untuk Lumia Hampir Selesai

Setelah sensor, project ini hanya kekurangan dukungan untuk kamera dan driver USB type-C yang tepat.

“Dengan sensor, saya pikir kami cukup banyak menyelesaikan project ini. Yang tersisa adalah beberapa sensor, kamera, dan lebih banyak pekerjaan pada USB type-C, semua ini tidak layak bagi saya, susunan kamera adalah kebiasaan sepanjang jalan, USB type-C aneh, dan sensor yang hilang menggunakan teknologi LumiaSensorCore," kata pengembang.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK