Microsoft Tambah Drop Shadow Ke Popup Chromium Di Windows 10

Microsoft Menambahkan Drop Shadow Ke Popup Chromium Di Windows 10

Sebagai bagian dari dorongan Fluent Design, Microsoft telah menambahkan drop shadow halus ke beberapa menu dan bagian bawaan Windows 10. Microsoft juga berencana untuk menerapkan efek drop shadow di Chromium untuk menu yang telah dibuat dengan kontrol bentuk HTML. Hal ini akan memungkinkan perusahaan untuk lebih membedakan tampilan dan nuansa penerapannya.

Menurut sebuah komitmen baru, Microsoft telah mulai mengerjakan perubahan baru yang akan menambahkan dukungan drop shadow untuk menu popup di seluruh halaman web di Chromium untuk Windows 10.

"CL ini menambahkan dukungan drop shadow untuk popup pada Windows ketika fitur FormControlsRefresh diaktifkan," komitmen itu berbunyi. Microsoft mencatat bahwa form penyegaran kontrol adalah fitur yang memperbarui UI untuk elemen yang berbentuk HTML.

Saat ini, Microsoft sedang mempertimbangkan dukungan drop shadow hanya untuk popup. Misalnya, kamu akan melihat efek drop shadow di balik elemen HTML seperti color picker modern.

Microsoft Menambahkan Drop Shadow Ke Popup Chromium Di Windows 10

“CL [akan] memperkenalkan tipe shadow baru (SHADOW_TYPE_OS_PROVIDED), yang akan digunakan menu html untuk FormControlsRefresh. Dengan menggunakan tipe shadow baru, sebuah menu secara eksplisit akan memilih untuk menggunakan drop shadow yang disediakan oleh OS,” komitmen itu berbunyi.

Baca juga: Cara Unik Membuat Password Yang Kuat Dan Mudah Diingat

"Karena drop shadow tidak didukung pada versi Windows tanpa komposisi DWM, maka drop shadow digantikan oleh perbatasan garis tipis dengan menggunakan gaya WS_BORDER," catat perusahaan itu.

Terdapat Flags eksperimental berjudul ‘Web Platform Controls updated UI' yang diperbarui UI di Chrome Canary dan ‘Web Platform Fluent Controls’ di Chromium Edge untuk memfasilitasi kontrol web modern.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama