Mobile Shell Untuk Windows 10 ARM Memberi Kemajuan Yang Signifikan - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Minggu, 15 September 2019

Mobile Shell Untuk Windows 10 ARM Memberi Kemajuan Yang Signifikan

Mobile Shell Untuk Windows 10 ARM Memberi Kemajuan Yang Signifikan

Microsoft secara resmi tidak lagi membuat sistem operasi smartphone dan Windows 10 Mobile akan berhenti menerima pembaruan keamanan tahun depan. Sementara itu Windows 10 Mobile pun akan hilang, sekelompok pengembang berdedikasi telah mem-porting Windows ARM (versi lengkap Windows 10) untuk platform ARM ke keluarga ponsel Lumia 950 dan Acer Jade Primo.

Jika kamu menginstal Windows 10 ARM di Windows Phone, kamu masih akan terjebak menjalankan sistem operasi desktop pada perangkat kecil (kamu seperti menggenggam sebuah komputer super mini), karena harusnya pada ponsel Lumia menggunakan antarmuka yang tidak dirancang untuk smartphone.

Namun demikian, kemampuan untuk menjalankan OS Windows 10 secara penuh pada smartphone terdengar bagus dan itu akan menjadi opsi yang lebih baik dari pada nasib Windows 10 Mobile pada tahun 2020 nanti. Untuk melengkapi project ini, pengembang independen ADeltaX telah mengerjakan pada Mobile Shell untuk Windows 10 ARM.

Baca juga: Sebelum Menjual Ponsel Android, Ini Yang Harus Kamu Lakukan!

Mobile Shell memungkinkan kamu untuk menjalankan Windows 10 ARM dengan antarmuka mirip Windows 10 Mobile. Mobile Shell memodifikasi elemen UI Windows 10 pada ARM untuk membuat OS lebih ramah jari ketika berjalan pada smartphone seperti Lumia 950, yang memiliki layar AMOLED 5,2 inci (130 mm).

Mobile Shell Untuk Windows 10 ARM Memberi Kemajuan Yang Signifikan

Project Mobile Shell awalnya diluncurkan pada bulan Juni dan telah membuat kemajuan yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Menurut pengembang, Mobile Shall telah ditulis ulang berlandaskan C++ dan XAML.

XAML adalah teknologi baru yang memungkinkan pengembang untuk menggunakan elemen UI UWP pada aplikasi Win32 yang ada. Itu juga dapat memodernisasi dan meningkatkan pengalaman aplikasi dan komponen Win32 yang ada.

Mobile Shell Windows 10 ARM telah diuji pada Lumia 950 dan kinerjanya sangat mulus. Tidak diketahui kapan dan bagaimana Mobile Shell dapat diinstal, tapi harusnya sudah siap pada saat dukungan Windows 10 Mobile berakhir.

Awal tahun ini, perusahaan yang berbasis di Redmond itu menyatakan bahwa pengguna Windows 10 Mobile tidak akan menerima pembaruan, termasuk patch keamanan atau patch bulanan, mulai 10 Desember 2019. Setelah 10 Desember, beberapa fitur dan aplikasi pada Windows 10 Mobile mungkin akan berhenti berfungsi, termasuk juga WhatsApp.

Microsoft juga akan menonaktifkan pencadangan perangkat otomatis dan manual ke cloud pada 10 Maret 2020 nanti.

Setelah dukungan untuk platform seluler ini berakhir, mungkin kamu harus coba menginstal Windows 10 ARM sebelum semuanya berhenti bekerja - ingat Microsoft tidak akan memberi dukungan ponsel kamu kamu lagi terkait masalah hardware dan software pada tahun 2020.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK