Cara Menyesuaikan Gerakan Touchpad Di Windows 10 - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Selasa, 15 Oktober 2019

Cara Menyesuaikan Gerakan Touchpad Di Windows 10

Cara Menyesuaikan Gerakan Touchpad Di Windows 10

Windows 10 menawarkan banyak gerakan touchpad yang bermanfaat. Pada laptop yang dilengkapi dengan touchpad presisi, kamu bisa mengaktifkan dan menggunakan semua gesture / gerakan touchpad yang didukung oleh Windows 10.

Banyak pengguna tidak mengetahui bahwa mereka bisa menyesuaikan tindakan bawaan untuk gerakan touchpad pada laptop Windows 10 mereka. Artinya, kamu bisa mengubah tindakan bawaan sebagian besar gerakan touchpad tanpa menggunakan software pihak ketiga.

Misalnya, kamu bisa mengubah gerakan ketuk tiga jari dari meluncurkan pencarian Windows ke membuka Action Center atau memutar / menghentikan video.

Namun demikian, Windows 10 hanya memungkinkan kamu mengubah aksi gerakan tiga dan empat jari saja. Kamu tidak bisa mengubah aksi gerakan dua jari. Meskipun begitu, kemampuan untuk mengubah aksi bawaan dari gerakan tiga dan empat jari sangat membantu kita sebagai pengguna Windows 10.

Baca juga: Mengatasi Masalah Write Protected Flashdisk Dan MicroSD

Mengubah Gerakan Touchpad Windows 10


Perhatikan panduan yang akan Fajrinfo berikan di bawah ini untuk mengubah aksi gerakan bawaan untuk touchpad di Windows 10.

Langkah 1: Buka menu Settings Windows 10. Arahkan ke Devices > Touchpad.

Langkah 2: Di bagian pilihan Related settings, klik pada opsi link Advanced gesture configuration.

Cara Menyesuaikan Gerakan Touchpad Di Windows 10

CATATAN: Jika link opsi Advanced gesture configuration tidak muncul, itu bisa jadi karena laptop kamu tidak dilengkapi dengan touchpad presisi atau mungkin driver touchpad belum diinstal.

Langkah 3: Disini, kamu akan melihat pilihan untuk mengubah aksi bawaan untuk gerakan touchpad tiga dan empat jari. Pilih opsi dari kotak drop-down untuk mengubah tindakan bawaan.

Cara Menyesuaikan Gerakan Touchpad Di Windows 10

Mungkin kamu juga ingin membaca artikel tentang cara mendapatkan driver Windows 10 resmi untuk komputer atau laptop merk apapun yang telah kami bagikan di blog ini.

Demikian pembahasan tentang cara menyesuaikan aksi gerakan bawaan untuk touchpad presisi pada laptop Windows 10. Semoga panduan yang Fajrinfo sampaikan dapat bermanfaat bagi kamu, dan jangan sungkan jika ingin menyampaikan pertanyaan di kolom komentar.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK