Chrome Bisa Kurangi Penggunaan RAM Pada Perangkat Windows Dan Platform Lainnya Chrome Bisa Kurangi Penggunaan RAM Pada Perangkat Windows Dan Platform Lainnya - Fajrinfo
Chrome Bisa Kurangi Penggunaan RAM Pada Perangkat Windows Dan Platform Lainnya

Google Chrome adalah salah satu aplikasi yang paling banyak membutuhkan sumber daya di komputer Windows dan memakan lebih banyak RAM jika kamu memasang ekstensi atau membuka terlalu banyak tab. Google perlu melakukan perubahan pada manajemen sumber daya untuk Google Chrome, dan ternyata fitur baru sedang diuji secara internal di Canary build untuk membuat kinerja sedikit lebih baik.

Google Chrome hadir dengan fitur Tab Discarding untuk memantau penggunaan tab dan menangguhkan tab yang tidak digunakan. Fitur ini dapat meningkatkan kinerja sistem dan mengontrol penggunaan RAM sampai batas tertentu, akan tetapi Google ingin memperbaiki Tab Discarding ini dengan fitur baru yang disebut Tab Freeze.

Dengan Tab Freeze, Google ingin pengguna Chrome untuk mengkonfigurasi cara pembekuan tab bekerja, memungkinkan kamu untuk memutuskan kapan melakukan penangguhan tab secara otomatis.

“Mengaktifkan pembekuan tab yang memenuhi syarat saat latar belakang selama 5 menit,” Google menjelaskan cara kerja Tab Freeze.

Saat ini, Chrome Canary dapat memungkinkan kamu untuk menggunakan Tab Freeze dengan kombinasi berikut:

- Enable

- Enable – no unfreeze

- Enable freeze – unfreeze 10 detik sampai 15 menit

- Disabled

Saat fitur ini diaktifkan, Chrome akan secara otomatis membekukan tab yang tidak aktif. Kamu bisa menguji fitur ini pada Chrome Canary build dengan masih adanya bug yang tidak terduga.

Fitur Tab Freeze bisa jadi akan dirilis ke versi stabil browser Chrome pada akhir tahun ini.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama