Windows 10 November 2019 Update Meningkatkan Fitur Pencarian File Explorer Windows 10 November 2019 Update Meningkatkan Fitur Pencarian File Explorer - Fajrinfo

Windows 10 November 2019 Update Meningkatkan Fitur Pencarian File Explorer

Microsoft telah menyelesaikan pengembangan Windows 10 November 2019 Update (versi 1909) 'siap untuk konsumen' dan dapat diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, mungkin pada minggu pertama atau kedua bulan November.

Karena versi November 2019 Update merupakan rilisan layanan, itu akan ditawarkan sebagai "paket pemberdayaan" dengan nomor paket KB seperti layaknya pembaruan kumulatif bulanan.

Windows 10 versi 1909 ini tidak datang dengan fitur baru atau perbaikan besar, namun Microsoft sedang memperbarui kemampuan pencarian File Explorer yang terintegrasi dengan pengalaman pencarian terpadu buatan Microsoft.

Pada versi Mei 2019 Update, Microsoft memisahkan Windows Search dari Cortana dalam prosesnya untuk mempercepat pencarian di sistem. Nah pada versi November 2019 Update, File Explorer akan diberdayakan oleh Microsoft Search untuk meningkatkan kinerja dan juga meningkatkan pengalaman.

Windows 10 November 2019 Update Meningkatkan Fitur Pencarian File Explorer

Microsoft Search bertujuan untuk menyatukan pengalaman pencarian di Windows, Bing dan produk Microsoft lainnya. Microsoft Search telah dikembangkan untuk membantu pengguna dengan mudah menemukan file, dokumen, dan lainnya ketika kamu mulai mengetik di kotak pencarian.

Di Windows 10 versi 1909, jika kamu mengetik nama gambar, file atau dokumen, maka File Explorer akan memberi kamu pratinjau hasil pencarian proaktif sehingga kamu bisa dengan mudah mengidentifikasi file yang tepat.

Baca juga: Cara Unik Browsing Tanpa Koneksi Internet Ini Perlu Kamu Coba!

Seperti yang kamu lihat pada tangkapan layar di bawah, yaitu dropdown berisi file yang disarankan saat mulai mengetik pencarian.

Windows 10 November 2019 Update Meningkatkan Fitur Pencarian File Explorer

Kamu masih bisa melihat lebih banyak hasil pencarian dalam drive penyimpanan lokal dan lokasi lainnya dengan menekan tombol Enter. Tombol panah juga dapat membuka halaman hasil pencarian selengkapnya.

Microsoft juga telah menambahkan riwayat pencarian ke daftar dropdown sebagai bagian dari pemutakhiran File Explorer. Kamu dapat mengklik kanan pada item untuk menemukan lokasi, menyalin jalur file atau membuka aplikasi dengan hak administrator.

Di luar peningkatan kinerja dan fungsi pencarian baru di File Explorer, tidak banyak peningkatan baru pada versi November 2019 Update. Windows 10 versi 1909 juga diagendakan untuk mengatasi gangguan dan bug yang terlihat di berbagai pembaruan Mei 2019.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama