Sekarang, Pengaturan Windows 10 Akan Mencegah Pembuatan Akun Lokal? - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Jumat, 04 Oktober 2019

Sekarang, Pengaturan Windows 10 Akan Mencegah Pembuatan Akun Lokal?

Sekarang, Pengaturan Windows 10 Mencegah Pembuatan Local Akun?

Sekarang Windows 10 Home akan memaksa kamu untuk masuk ke akun Microsoft — kecuali jika kamu memutuskan koneksi internet pada komputer terlebih dahulu. Microsoft selalu ingin kamu masuk ke akun Microsoft pada Windows 10.

Opsi untuk masuk dengan akun Windows lokal agak tersembunyi di belakang opsi Offline Account. Sekarang, kami telah mendapatkan informasi dari Microsoft bahwa fitur tersebut sepenuhnya hilang dari proses pengaturan Windows 10.

Bagaimana Windows 10 Home Memaksa Akun Microsoft?


Tangkapan layar dalam artikel ini diambil saat menginstal Windows 10 Home versi 1903 — yang merupakan versi stabil Windows 10 saat ini, juga dikenal sebagai Windows 10 Mei 2019 Update.

Selama proses pengaturan pertama kali — baik setelah kamu menginstal Windows 10 sendiri atau saat memasang komputer baru dengan Windows 10 — sekarang kamu akan diminta untuk 'Sign in with Microsoft' untuk masuk ke akun Microsoft dan tidak ada pilihan alternatif lainnya.

Pada Windows 10 Professional, dilaporkan bahwa ada opsi "Domain Join Instead" yang akan membuat akun pengguna lokal. Tapi itu hanya ada di Windows 10 Professional. Sedangkan Windows 10 Home tidak akan memiliki opsi ini sama sekali.

Sekarang, Pengaturan Windows 10 Mencegah Pembuatan Local Akun?

Jika kamu mencoba untuk mengklik "Next" atau "Create account", maka Windows 10 akan meminta kamu untuk memasukkan alamat email, nomor telepon, atau nama akun Skype yang valid. Masih belum ada solusi yang jelas untuk mengatasinya.

Sekarang, Pengaturan Windows 10 Mencegah Pembuatan Local Akun?

Kamu bisa mengklik Learn More untuk menemukan informasi lebih lanjut tentang proses pembuatan akun Microsoft. Jika kamu melakukannya, Pengaturan Windows 10 akan mengatakan ini adalah tentang bagaimana kamu dapat menghindari masuk dengan akun Microsoft:

Jika kamu memilih untuk tidak ingin memiliki akun Microsoft yang dikaitkan dengan perangkat komputer, maka kamu bisa menghapusnya. Setelah melalui pengaturan Windows, lalu pilih tombol Start dan pergi ke menu Settings > Accounts > Your info lalu pilih Sign in with a local account instead.

Jangan lewatkan: Cara Ampuh Mempercepat Kinerja Laptop Windows 10

Begitulah — jika kamu tidak menginginkan akun Microsoft, maka Microsoft mengatakan bahwa kamu harus tetap masuk dengan akun tersebut dan nanti bisa menghapusnya. Windows 10 tidak memberikan pilihan untuk membuat akun lokal dari dalam proses pengaturan.

Sekarang, Pengaturan Windows 10 Mencegah Pembuatan Local Akun?

Cara Membuat Akun Pengguna Lokal


Untungnya, ada satu cara tersembunyi dalam proses ini pada Windows 10 Home: Kamu bisa memutuskan koneksi internet komputer dari jaringan yang terhubung.

Jika kamu memiliki komputer yang tekoneksi dengan kabel Ethernet, silahkan cabut kabelnya. Jika terhubung ke jaringan Wi-Fi, maka putuskan sambungan tersebut.

Setelah melakukannya, silahkan coba untuk membuat akun Microsoft dan kamu akan melihat pesan kesalahan "Something went wrong". Kemudian kamu bisa mengklik Skip untuk melewati proses pembuatan akun Microsoft.

Sekarang, Pengaturan Windows 10 Mencegah Pembuatan Local Akun?

Setelah melewati pembuatan akun Microsoft, maka tampilan klasik "Who’s going to use this PC?" akan muncul. Sekarang kamu bisa membuat akun offline dan masuk ke Windows 10 tanpa harus menggunakan akun Microsoft — sampai saat ini, pilihan ini masih bisa dilakukan.

Sekarang, Pengaturan Windows 10 Mencegah Pembuatan Local Akun?

Jika kamu memiliki laptop yang terhubung ke Wi-Fi, Windows 10 akan meminta kamu untuk terkoneksi ke jaringan nirkabel tersebut sebelum mencapai bagian proses ini. Sebagian besar orang akan terhubung ke jaringan dan berpikir bahwa penggunaan akun Microsoft diperlukan.

Baca juga: Cara Mencegah Windows 10 Melakukan Pembaruan Otomatis

Bisa jadi versi Windows 10 yang akan datang akan menolak untuk mengizinkan pembuatan akun sampai kamu terhubung ke internet.

Namun demikian pada prinsipnya kembali kepada masing-masing pengguna. Microsoft menerapkan ketentuan tidak dapat membuat local account pada pemasangan sistem operasi Windows 10 mungkin memiliki alasan kuat terkait keamanan dalan lain sebagainya.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK