Cara Mudah Menghapus Folder Windows10Upgrade Di Windows 10 Cara Mudah Menghapus Folder Windows10Upgrade Di Windows 10 - Fajrinfo
Cara Mudah Menghapus Folder Windows10Upgrade Di Windows 10

Jika kamu melihat folder Windows10Upgrade terdapat dalam penyimpanan sistem Windows 10 dan bertanya-tanya apakah folder tersebut bisa dihapus, maka jawabannya ya, kamu bisa menghapusnya. Proses Pembaruan Windows 10-lah yang membuat folder tersebut. Dalam posting kali ini, kami Fajrinfo akan membagikan cara bagaimana menghapus folder Windows10Upgrade di Windows 10, dan juga menyingkirkan Assistant tool.


Windows 10 Update Assistant adalah alat resmi buatan Microsoft yang tersedia di tiap beberapa hari usai peluncuran rilis pembaruan fitur Windows 10. Alat tersebut dapat mengunduh dan menginstal pembaruan fitur pada perangkat komputer. Kamu juga dapat menggunakan alat ini jika tidak dapat menunggu pengunduhan otomatis terjadi sendiri di sistem komputer kamu.

Windows Update memastikan untuk memberi kamu pembaruan fitur baru setiap kali dirilis. Namun, jika karena alasan tertentu, pembaruan tidak tersedia untuk komputer saja, kamu dapat menggunakan Windows 10 Update assistant.

Cara Mudah Menghapus Folder Windows10Upgrade Di Windows 10

Folder Windows10Upgrade terletak di C:\ atau penyimpanan sistem utama dan digunakan oleh alat untuk mengunduh file Upgrade.

Mungkin saja kamu pernah menggunakan alat ini, tapi lupa. Folder akan dibuat ketika kamu menginstal Windows 10 menggunakan Update Assistant. Jadi ketika menghapusnya, kamu akan menghilangkan foldernya juga. Jika tidak menghapus Update Assistant, maka akan membuat ulang folder tersebut.

Baca juga: Cara Tambahkan Hibernate Ke Power Menu Di Windows 10

Cara Hapus Windows10Upgrade Di Windows 10


Jika proses Upgrade Windows 10 berjalan lancar, maka kamu akan dapat menghapus folder Windows10Upgrade dengan aman. Ada beberapa cara untuk menonaktifkan Windows 10 Update Assistant:

1. Hapus instalan Windows 10 Update Assistant

2. Menghentikan dengan paksa (killing) Windows 10 Update Assistant

3. Menghentikan Update Orchestrator Service

4. Remove execution permission Windows 10 Update Assistant.

Dengan metode pertama akan secara otomatis menghapus folder Windows10Upgrade – dan kami sarankan agar kamu menggunakan metode tersebut.

Cara Mudah Menghapus Folder Windows10Upgrade Di Windows 10

Dalam kasus ke-2 atau ke-3, kami menyarankan agar kamu menghapus folder secara manual. Folder tersebut berisi file pengaturan Windows 10, jadi dengan menghapusnya akan tetap aman.

Metode terakhir adalah dimana kamu dapat menghapus izin pengeksekusian program, dan itu tidak akan pernah bisa dijalankan. Untuk melakukan ini dengan cara:

- Buka task manager, temukan Windows 10 Update assistant, klik kanan lalu pilih File location.

- Klik kanan pada Assistant, lalu pilih Properties > Security

- Hapus Execute permission from every user

Jika pemutakhiran berjalan dengan baik, mungkin kamu tidak lagi memerlukan file tersebut hingga pembaruan fitur berikutnya, kamu dapat menghapusnya dengan aman.

NB: Folder ini berbeda dari folder Windows.old. Karena folder Windows.old berisi cadangan file sistem dari versi sebelumnya dan dapat digunakan untuk mengembalikan sistem ke versi sistem operasi sebelumnya.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama